Masyarakat Pertanyakan Sosialisasi Pilgub Jabar 2013

06/09/2012 0 Comments

Isu Pilwalkot malah sering diperbincangkan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah masyarakat mempertanyakan kapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 digelar. Pasalnya, hingga saat ini mereka masih banyak yang belum mengetahui secara pasti mengenai waktu pelaksanaannya maupun nama-nama calon yang akan manggung pada hajat warga Jawa Barat tersebut.

Seperti yang dikatakan Edi, salah seorang warga Situbatu, Kec. Banjar, Kota Banjar. Bahkan, dia mengaku tidak tahu bahwa pada tahun 2013 nanti akan ada pemilihan gubernur.

“Ya saya memang belum mendengar masalah Pilgub. Boro-boro tahu kapan waktunya dan siapa saja calonnya, akan ada pemilihan gubernur lagi juga baru tahunya sekarang. Maklum saja saya jarang ke kota, setiap hari sibuk di kebon,” ujar Edi, pada HR, Sabtu (1/9).

Menurutnya, justru yang pernah dia dengar mengenai masalah rencana pelaksanaan Pemilihan Walikota (Piwalkot) Banjar yang akan digelar tahun 2013 mendatang, karena hal itu sering diperbincangkan warga di lingkungannya.

Namun demikian, Edi berharap sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar bisa tersampaikan hingga ke semua kalangan masyarakat. Hal itu supaya masyarakat lebih cerdas dalam memberikan suaranya pada pelaksanaan Pilgub nanti.

Sedangkan Eman, warga Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, mengaku sudah mendengar mengenai akan adanya Pilgub pada tahun mendatang. Tetapi, untuk pelaksanaannya dia belum tahu secara pasti.

“Kalau nama calon gubernur saya sudah tahu, dulu kan ada acara jalan santai yang diadakan oleh calon gubernur, kebetulan saya sekeluarga ikutan. Tapi tidak tahu kapan Pilgub itu akan dilaksanakan karena belum mendengar kabarnya lagi, cuma katanya nanti tahun 2013,” kata Eman.

Lain halnya dengan Yeni, warga Cikabuyutan, Kel. Hergasari, Kec. Pataruman, ketika dijumpai HR, Minggu (2/9). Dia mengaku sudah mengetahui jadwal Pilgub Jabar dari stiker yang diterimanya ketika sedang olahraga pagi di Alun-alun Banjar.

Stiker yang memuat tentang agenda tersebut dibagikan oleh jajaran pengurus KPU Kota Banjar kepada masyarakat yang ada di Alun-alun dan di sepanjang Jl. Letjen. Soewarto saat kegiatan Car Free Day, hari Minggu, tanggal 2 September kemarin.

“Memang jadwalnya saya sudah tahu, cuma di stiker tidak mencantumkan siapa saja nama calon Gubernur Jabar nanti, padahal masyarakat perlu mengetahuinya dari sekarang. Saya sebagai masyarakat berharap agar KPUD bisa memberikan sosialisasi yang lebih jelas lagi mengenai Pilgub ini,” harap Yeni. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!