Pameran Produk Unggulan Kuningan Summit Digelar November 2012

Pameran Produk Unggulan Kuningan Summit Digelar November 2012

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kegiatan pameran produk unggulan dan peluang investasi untuk kabupaten/kota perbatasan (Kuningan Summit) yang tergabung dalam Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD), rencananya akan digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar pada bulan November-Desember 2012 mendatang, bertempat di depan Stadion Patroman.

Sebelumnya, kegiatan yang akan diikuti sebanyak delapan kabupaten/kota perbatasan, yakni Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kota Cilacap, dan Kab. Cilacap, direncanakan digelar sekitar bulan Juli atau sebelum Ramadhan. Namun, karena ada beberapa kabupaten/kota yang belum siap, sehingga pelaksanaannya pun diundur.

Menurut Kasie. Perdagangan Disperindagkop Kota Banjar, Widya Hastuti, bahwa tujuan dari pameran tersebut tiada lain untuk mempromosikan produk unggulan, serta mengetahui peluang investasi yang ada di delapan kabupaten/kota perbatasan.

Rencananya, KADIN dan HIPMI sebagai asosiasi dan himpunan pengusaha industri akan turut memeriahkan kegiatan promosi tersebut, sekaligus untuk mempromosikan Kota Banjar dalam perspektif potensi bagi para investor khusus di delapan daerah peserta pameran, dan umumnya seluruh daerah di Jawa Barat.

“Setidaknya pihak KADIN dan HIPMI Kota Banjar dapat mengundang kedua unsur jajarannya se-Jawa Barat, sehingga Kota Banjar bisa semakin dilirik oleh semua orang dari luar daerah,” kata Widya, Selasa (11/9).

Dia juga mengatakan, pameran yang berlangsung selama satu bulan akan banyak diisi dengan berbagai potensi dan aktivitas pemerintah, KADIN dan HIPMI, seperti pameran produksi makanan ciri khas dari Kota Banjar, maupun produk lainnya. Intinya, semua potensi yang bisa digali akan ditampilkan dalam pameran tersebut. (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles