Polisi Diminta Berjaga Saat Jam Pulang Sekolah

06/09/2012 0 Comments

(Anak-anak Abaikan Traffic Light)

Saat jam pulang sekolah, kemacetan lalu-lintas kerap terjadi di jalan perempatan Djarum akibat banyaknya anak sekolah yang berkerumun di kawasan tersebut. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski jalan perempatan Djarum telah dilengkapi traffic light, namun saat jam pulang sekolah kemacetan lalu-lintas kerap terjadi akibat banyaknya anak sekolah yang berkerumun di sekitar jalan tersebut.

Agar tidak terjadi kecelakaan, sebaiknya petugas kepolisian berjaga di kawasan itu ketika memasuki waktu jam pulang sekolah. Sebab, sering terlihat banyak anak-anak yang menyebrang sembarangan tanpa mengikuti aturan traffic light.

Seperti dikatakan Ela, salah satu orang tua murid yang anaknya bersekolah di SMPN 3 Banjar. Dia mengaku, sebagai orang tua tentu sangat khawatir dengan semakin meningkatnya keramaian yang terjadi di jalan perempatan Djarum saat ini.

“Memang sebaiknya ada petugas polisi yang jaga untuk menertibkan anak-anak saat akan menyebrang. Karena meski sudah dipasang traffic light terkadang mereka seenaknya menyebrang. Tapi kalau ada petugas polisi di situ, setidaknya mereka bisa diberi pemahan ketika akan menyebrang jalan,” ujar Ela, Senin (3/9).

Hal senada juga di katakana Yayat, salah seorang penarik becak yang biasa mangkal di perempatan tersebut. Menurut dia, banyaknya anak sekolah berkerumun di jalan persimpangan dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply