Siswa Belajar tidak Nyaman Akibat Berdesakan di Kelas

20/09/2012 0 Comments

SMAN 1 Lumbung Berharap Bantuan dari Pemerintah

Lumbung, (harapanrakyat.com),- Siswa Kelas I Sekolah Menangah Atas Negeri (SMAN) 1 Lumbung mengalami kesulitan mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (PKBM). Hal itu terjadi karena jumlah ruangan di sekolah tersebut sangat terbatas.

Kepala SMAN 1 Lumbung, Drs. R. Darusman, Senin (17/9), di ruang kerjanya, mengatakan, jumlah siswa kelas I pada tahun ajaran 2012 /2013 mencapai 56 orang. Dia khawatir, karena terbatasnya jumlah ruangan, 56 siswa terpaksa harus duduk berdesakan dalam satu kelas.

Di tempat yang sama, Drs. Endang Rukmana, guru SMAN 1 Lumbung, mengatakan, setiap tahun ajaran, jumlah siswa yang masuk ke sekolahnya sangat membludak. Secara ideal, jumlah ruang juga harusnya bertambah.

Sayangnya, pihak sekolah tidak memiliki anggaran untuk penambahan RKB (Ruang Kelas Baru). Bahkan selain ruangan kelas, SMAN 1 Lumbung masih kekurangan berbagai sarana pendukung lainnya, seperti Kantor Guru, ruang TU, Lab, dan perpus.

Endang berharap, Pemerintah membantu merealisasikan kebutuhan sarana-prasarana yang dibutuhkan pihak sekolah. Dia memastikan, jika sarana tersebut sudah dilengkapi, jumlah siswa akan lebih bertambah. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply