Sosialisasi P4GN di Kalangan Pelajar Panumbangan

27/09/2012 0 Comments

(BNN Kab. Ciamis)

Dua pelajar sedang membacakan ikrar, saat acara sosialisasi P4GN di wilayah Kec. Panumbangan. Foto : Dian Sholeh WP/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Ciamis menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi kalangan pelajar, di gedung Dakwah Kecamatan Panumbangan.

Sedikitnya 250 orang siswa dari SMP I Panumbangan, SMP 2 Panumbangan, SMP 3 Panumbangan, SMP Plus Panumbangan, MA Miftahul Falah, SMK Bhakti, dan MTs Nurul Huda mengikuti acara tersebut.

Kasubag TU BNN Kab. Ciamis, Hj Ida Kaidah, didampingi Kasi Pencegahan, Deni Setiawan S.Sos., Kamis, (20/9), mengatakan, sosialisasi P4GN menjadi momentum penting menginformasikan lebih dalam, tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Hal itu salah satu upaya BNN Kab. Ciamis mencegah dan memberantas barang haram dari kalangan pelajar.

Deni menjelaskan, praktisi pendidikan berkewajiban menginformasikan secara benar dan lengkap tentang narkoba. Untuk itu, perlu adanya pengembangan kegiatan yang berhubungan dengan upaya penanggulangan narkoba di lingkungan pendidikan.

Lebih lanjut Deni menyebutkan, psikotropika dan zat adaktif lainnya telah mencapai tingkat yang menghawatirkan, bukan hanya terjadi di kalangan masyarakat saja, namun sudah merusak hampir keseluruh lapisan generasi muda, pelajar, dan anak-anak.

Pada kesempatan itu, BNN Kab. Ciamis menghadirkan mantan Pengguna Narkoba asal Bandung, yang bernama Teo (20). Ketika berumur 16 tahun, Teo mengenal narkoba jenis Shabu dari temannya. Kemudian setelah itu, dia terpaksa harus mendapatkan rehabilitasi di Inabah 24 Suryalaya.

“Saya mengajak semua peserta yang ikut sosialisasi kali ini, jangan pernah mencoba narkoba, karena narkoba itu sakit, cuma senang sesaat, akan tetapi bisa menderita selamanya,“ seru Teo.

Camat Panumbangan, Krisna Gunawan S.Sos,  mengaku sangat bangga dan merespon positif kegiatan sosialisasi P4GN di lingkungan pelajar yang ada di Kec. Panumbangan. Menurut dia, para pelajar perlu mendapatkan wawasan dan pemahaman tentang bahaya narkoba. (Dian Sholeh WP)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply