Tempat Duduk di Alun-alun Langensari Dibiarkan Roboh

20/09/2012 0 Comments

Sarana tempat duduk bagi para pengunjung kawasan Alun-alun Lengensari roboh. Warga meminta agar Pemerintah Kota Banjar segera memperbaikinya. Foto : Deni Supendi/HR.

Langensari, (harapanrakyat.com),- Pemandangan di kawasan Alun-alun Kecamatan Langensari selama satu bulan belakangan ini sedikit terganggu. Pasalnya, sarana tempat duduk atau nongkrong bagi para pengunjung kawasan alun-alun tersebut dibiarkan roboh tanpa perbaikan.

Entah apa yang menyebabkan sarana tersebut rusak dan roboh, apakah kualitas bangunan, atau faktor tanah yang labil. Yang pasti, para pengunjung meminta agar Pemerintah Kota Banjar, segera memperbaikinya.

Iwan, warga setempat, Senin (17/9), membenarkan kondisi sarana tempat duduk yang rusak dan roboh itu. Dia juga mengaku tidak mengetahui secara pasti apa penyebab robohnya sarana buat duduk pengunjung tersebut.

“Nggak tau sih pastinya kenapa. Tapi menurut informasi warga, tempat itu roboh sekitar satu bulan yang lalu,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Miftah, pengunjung alun-alun Langensari, mengatakan, saran tempat duduk tersebut roboh saat menjelang hari lebaran/ idul fitri. Saat itu, banyak pengunjung alun-alun saat mendengar tempat itu ambruk.

Miftah mengira, kondisi bangunan tempat duduk itu roboh akibat bagian penyangga yang terbuat dari bahan tembok, tidak dipasang dengan besi. Alhasil, penyangga tempat duduk tersebut tidak mampu bertahan lama.

Namun demikian, dia berharap, Pemkot Banjar, melalui penanggungjawab asset untuk segera memperbaikinya. Supaya, para pengunjung kawasan alun-alun, bisa menikmati dan nongkrong di tempat itu seperti sebelum-sebelumnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply