Ahmad Heryawan Telah Raih 76 Penghargaan

11/10/2012 0 Comments

Bandung, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum dan HAM), Amir Syamsuddin, dalam Acara Peresmian Program Unggulan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat tahun 2012 di Lapas IIA Karawang, Jl Surotokunto KM 6 Kabupaten Karawang, Senin (8/10).

Ahmad Heryawan

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, maka semakin bertambahlah penghargaan yang diterima Ahmad Heryawan selama menjabat Gubernur Jawa Barat. 76 penghargaan dari berbagai bidang pembangunan yang diraih Heryawan, semakin menempatkan posisi Jawa Barat sebagai provinsi termaju di Indonesia.

Sebelumnya, Jum’at (5/10), Heryawan pun menerima penghargaan “Adiupaya Puritama” yang diserahkan langsung oleh Menteri Negara Perumahan Rakyat Djan Faridz, di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Saat acara peresmian program unggulan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, mengungkapkan, Gubernur Jawa Barat berhak menerima penghargaan tersebut karena dinilai aktif berperan serta dalam memajukan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara di Provinsi Jabar.

“Untuk peran aktif dan program yang dijalankan Pa Gubernur, maka Kemenkum dan Ham memberikan apresiasi berupa penghargaan tersebut,” ujarnya.

Sementara menanggapi penghargaan tersebut, Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yg diberikan Pemerintah Pusat kepada dirinya selaku Gubernur Jawa Barat.

Hal itu, menurut Heryawan, menunjukan pengakuan atas kinerja Pemerintah Provinsi dalam mensukseskan program Kemenkumham, khususnya pembinaan warga Lapas.

“Alhamdulilah, semoga menjadi motivasi untuk meraih prestasi yg lebih baik lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut Heryawan memuji langkah Kanwil Kemenkum dan Ham Jawa Barat meluncurkan program unggulan sangat tepat. Hal itu tentunya terkait dengan pembinaan warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) agar kelak saat kembali ke masyarakat sudah siap membaur kembali.

“Para warga binaan Lapas memiliki kesempatan untuk menjadi manusia pembangunan. Dengan program tersebut diharapkan mampu berkiprah dalam proses pembangunan,” tandasnya.

Sementara itu, saat penyerahan penghargaan “Adiupaya Puritama” dari Menteri Perumahan Rakyat,  sangat istimewa, karena menempatkan Provinsi Jawa Barat sebagai Juara Umum penilaian dengan menyabet 3 buah penghargaan sekaligus, yakni: Adiupaya Puritama Kategori Terbaik Pembina Kabupaten, Adiupaya Puritama Kategori Terbaik Pembina Kota Kecil/Menengah dan Adiupaya Puritama Kategori Terbaik Pembina Kota Metropolitan.

“Alhamdulillah, Jawa Barat mampu menghadirkan gelar Juara Umum karena berhasil dalam 3 kategori penilaian sekaligus memborong gelar terbaik pertama, untuk tingkat kabupaten, kota kecil/menangah dan metropolitan. Penilaian tersebut merupakan wujud pengakuan Pemerintah Pusat dan masyarakat atas kinerja dan kebijakan yang terkait dengan permukiman dan perumahan di Jawa Barat. Semoga menjadi motivasi untuk terus menghadirkan prestasi dan kebaikan bagi masyarakat,” ujar Heryawan usai menerima penghargaan.

Menurut Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, penghargaan Adiupaya Puritama diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah, pengelola rumah susun sewa (Rusunawa), pengembang dan kalangan Perbankan di Indonesia yang dinilai memberikan dukungan terhadap program perumahan dan kawasan permukiman. Dan Gubernur Jawa Barat dinilai berhasil dalam membina hal tersebut untuk ketiga kategori sekaligus. (Bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!