Banjarsari Butuh 204 Tenaga Guru Tambahan

11/10/2012 0 Comments

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 63 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kec. Banjarsari kekurangan tenaga guru. Kekurangan tenaga guru di wilayah tersebut mencapai 204 orang. Tentunya angka kebutuhan itu bukanlah sedikit, dan Pemkab. Ciamis dituntut untuk segera mengatasinya.

Pjs Kasubag UPTD Pendidikan Kec. Banjarsari, Nana, beberapa waktu lalu, mengatakan, kekurangan tenaga guru di daerahnya cukup lumayan banyak. Dan hal itu baginya merupakan suatu kendala yang harus dicarikan solusi/ jalan keluar.

Nana khawatir, jika kondisi tersebut dibiarkan berlangsung lama, aktifitas belajar-mengajar di sekolah menjadi terganggu. Untuk itu, dia sangat berharap, pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, membantu meralisasikan apa yang saat ini dibutuhkan pihaknya.

Di tempat berbeda, Kepala UPTD Pendidikan Banjarsari, Drs. Nanang, membenarkan kondisi yang saat ini terjadi di lingkungan pendidikan Kec. Banjarsari itu. Dia juga meminta Pemkab. Ciamis memberikan tambahan tenaga guru sebanyak 204 orang di wilayah kerjanya.

Nanang menyebutkan, kekosongan tenaga guru di hampir setiap sekolah itu meliputi, Guru Pendidikan Jasmani (Penjas), Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), dan beberapa diantaranya untuk Guru Kelas.

“Untuk itu, kami juga sangat berharap, Guru Honorer yang sudah masuk database segera diangkat, dan ditempatkan di wilayah Banjarsari. Hal itu untuk mengantisipasi kekurangan yang saat ini sedang terjadi di hampir semua sekolah,” pungkasnya. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!