Demokratisasi Berjalan Baik, Enas Jabat Direktur Pasca Sarjana

11/10/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com), Proses pemilihan Direktur Pasca Sarjana Universitas Galuh (Unigal) yang digelar melalui Rapat Senat, 2 Oktober lalu membuahkan hasil. Akhirnya, Dr. Enas SE, MM didapuk menjadi Direktur Pasca Sarjana periode 2012-2016.

Dalam agenda rapat senat itu, Enas berhasil mengantongi 18 suara, sementara dua kandidat lainnya, yakni Dr. Apri Budianto MM, memperoleh  6 suara, dan DR. H. Oyon Saryono MM meraih 2 suara.

Agenda pemilihan dan Pelantikan Direktur Pasca Sarjana yang digelar Selasa (9/10) berlangsung di Aula Pasca Sarjana Unigal. Sepanjang proses pemilhan dan pelantikan, tidak terjadi tanda-tanda digelarnya aksi demontrasi dari kalangan mahasiswa Unigal.

“Itu berarti, proses demokrasi di Kampus Unigal selama pemilihan Direktur Pasca Sarjana berjalan dengan baik. Hingga akhirnya, Dr. Enas berhasil dilantik,” ungkap Ketua Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Unigal, Dida Yudanegara, SH, MSi, seusai pelantikan, Selasa (9/10).

Dalam sambutannya, Dida mengatakan, momentum pelantikan Direktur Pasca Sarjana ini sebagai ajang peningkatan kualitas pendidikan di Unigal secara umum, dimana pembenahan infrastruktur  perkuliahan akan terus ditingkatkan.

“Meski ada proses untuk reakreditasi dan Moratorium Akreditasi, tapi kami tetap optimis fasilitas dan bangunan gedung Pasca sarjana sangat representatif ini jadi modal,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Enas, mengatakan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga meningkatkan kualitas SDM para staf pengajar di lingkungan Pasca Sarjana, sambil menunggu proses reakreditasi dari BAN PT selesai.

“Home Base para tenaga pengajar akan kami perhatikan. Selain itu, masalah akreditasi dan kerjasama dengan Universitas di Malaysia juga akan terus kita tindak lanjuti,” papar pria yang dikenal low profil ini.

Ditemui terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Direktur Pasca Sarjana Unigal periode 2012-2016, Ir. H. Budi Setia MM, mengatakan, pemilihan kali ini berjalan sesuai dengan mekanisme tanpa ada intervensi dari pihak manapun. “Proses pemilihan berjalan sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pembina Yayasan, Drs, Djuan Ahcmad As’ary. Menurut dia, pelantikan Direktur Pasca Sarjana yang keempat kalinya ini harus dijadikan momentum untuk mengembangkan kiprah Pasca Sarjana di tengah minat masyarakat luas yang semakin meningkat.

“Harus mengikuti dinamika perkembangan jaman dan tuntutan masyarakat,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply