Galeri Banjar Idaman Terlihat Kumuh & Melapuk

05/10/2012 0 Comments

Sebagian bangunan Galeri Banjar Idaman di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA) kini kondisinya rusak dan kumuh. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan galeri Banjar Idaman yang berada di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA) kurang dimanfaatkan, bahkan kini sebagian kondisi bangunannya sudah mengalami kerusakan. Sejumlah pengunjung berharap agar galeri tersebut difungsikan kembali.

Seperti dikatakan Reren, salah seorang pengunjung, pada HR, Senin (1/10). Menurut dia, jika dirawat dan dimanfaatkan oleh pihak pemerintah kota sebagai tempat untuk memamerkan sekaligus menjual berbagai jenis produk Banjar, maka hal itu akan menjadi daya tarik bagi pengunjung Rest Area BA yang datang dari luar daerah.

²Sangat disayangkan bangunan itu sudah tidak terurus lagi. Di dalamnya banyak sampah sehingga galeri terlihat kumuh. Sebaiknya tempat tersebut dimanfaatkan lagi, kemudian bangunannya segera diperbaiki, dan harus ada petugas yang jaga dari dinas terkait,² harap Reren.

Pendapat serupa juga diungkapkan Irfan, pengunjung asal Bandung yang saat itu sedang singgah di BA. Dia mengatakan, galeri yang ada di kawasan rest area biasanya digunakan untuk memajang berbagai produk khas daerah setempat.

²Kalau saja galeri yang ada di BA ini dimanfaatkan dengan baik, maka pengunjung dari luar bisa tahu prodak apa saja yang dihasilkan Banjar, baik berupa makanan olahan maupun hasil kerajinan tangan. Jadi pengunjung seperti saya tidak akan kesulitan membeli oleh-oleh dari Banjar,² kata Irfan. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!