Guru SDN 3 Pusakasari Rutin Ikut Kursus Komputer

25/10/2012 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan teknologi, guru-guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pusakasari Kec. Cipaku mengikuti pelatihan kursus program komputer, yang digelar pihak sekolah.

Kepala SDN 3 Pusakasari, H. Ade Suryana, S.Pd, beberapa waktu lalu, di ruang kerjanya, mengatakan, pelatihan komputer bagi guru-guru tersebut sengaja dilaksanakan agar para guru tidak lagi gagap teknologi alias gaptek.

Menurut Ade, komputer sudah menjadi perangkat penting dalam dunia pendidikan. Karena, berbagai kegiatan administrasi dan pengajaran seringkali melibatkan perangkat teknologi tersebut.

Tidak hanya itu, program pelatihan komputer juga dilakukan secara rutin, setiap hari Sabtu, di luar jam kegiatan proses belajar mengajar. “Jadi tidak mengganggu belajar siswa,” ungkapnya.

Pengawas TK/ SD UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, Udiman, S.Pd.,M.Pd., mengatakan, komputer sduah digunakan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Melalui komputer, para guru juga bisa mendapat informasi tentang dunia pendidikan.

Udiman menambahkan, perkembangan teknologi komputer bukan hanya sebatas sarana pengetikan, atau menyimpan data saja, tetapi merupakan sarana belajar dan telekomunikasi.

“Apalagi jika sudah mengenal jaringan internet. Kita bisa menjelajah di dunia maya untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply