Jalan Jalatrang Minta Segera Diperbaiki

25/10/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang 700 meter di wilayah Desa Jalatrang kondisnya rusak. Kerusakan itu dirasakan warga sudah terjadi sejak enam tahun silam. Selama ini, Pemerintah Kab. Ciamis belum juga memberikan perhatian, dengan mengagendakan program perbaikan jalan tersebut.

Maman (46), warga Jalatrang, Minggu (20/10), menganggap Pemkab Ciamis menganaktirikan pembangunan infrastruktur Desa Jalatrang. Dia menilai, padahal perbaikan jalan sepanjang itu tidak akan menghabiskan anggaran biaya besar.

“Kami dari forum masyarakat Desa Jalatrang merasa jalan ini sudah layak untuk diperbaiki. Jangan sampai Pemkab Ciamis menunggu reaksi dari masyarkat, baru setelah itu jalan diperbaiki,” katanya.

Maman berharap, Pemkab Ciamis segera mengagendakan program perbaikan jalan yang ada di Desa Jalatrang tersebut. Menurut dia, warga sudah merasa bosan dengan janji baik dari dewan ataupun Pemerintah, yang akan memperbaiki jalan.

Anggota DPRD Kab. Ciamis, Oih Burhanudin, mengaku sudah berusaha maksimal agar jalan Desa Jalatrang diperbaiki, dan masuk dalam anggaran perubahan tahun depan. Dia menghimbau agar warga Desa Jalatrang bersabar, menunggu realisasi anggaran perbaikan desa, seperti yang diharapkan semua pihak.

Di tempat terpisah, Kasi Perbaiakan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kab. Ciamis, Taufik Gumelar, mengatakan, agenda perbaikan jalan akan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Menurut Taufik, pihaknya sudah melakukan pengukuran terhadap jalan rusak yang ada di Desa Jalatrang. Dia juga menuturkan, perbaikan jalan tersebut baru bisa direalisasikan pada  anggaran tahun 2013. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!