Kapolresta Banjar Resmikan Pokja Wartawan

18/10/2012 0 Comments

Kapolresta Banjar, AKBP. Sambodo Purnomo Yogo, SIK., tengah memberikan sambutan setelah membuka secara langsung acara peresmian sekaligus pelantikan Pokja Wartawan Polresta Banjar. Poto diambil Selasa (16/10). Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 23 orang jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik (televisi) yang tergabung dalam Pokja Wartawan Polresta Banjar resmi dilantik.

Peresmian sekaligus pelantikan ketua, wakil ketua dan anggota Pokja Wartawan dilakukan secara langsung oleh Kapolresta Banjar, AKBP. Sambodo Purnomo Yogo, SIK., Selasa (16/10), bertempat di  RM. Loyang.

Untuk jabatan Ketua Pokja Wartawan Polresta Banjar yaitu Adhitya dari ANTV, dan jabatan Wakil Ketua dipegang oleh Faizal Amiruddin dari Kabar Priangan.

Media cetak yang tergabung dalam Pokja Wartawan Polresta Banjar diantaranya Harian Umum Pikiran Rakyat, Koran Seputar Indonsia, Tribun Jabar, Kabar Priangan, Radar Banjar, Surat Kabar Mingguan Harapan Rakyat (HR) Banjar, dan Inilah Koran.

Sedangkan untuk media elektronik antara lain, Tv One, ANTV, Indosiar, Metro Tv, RCTI, MNC Tv, SCTV, Radar Tv, dan Kompas Tv. Sementara media on line-nya yaitu SuaraJabar, IniBanjar dan harapanrakyat.

Dalam sambutannya Kapolresta Banjar, AKBP. Sambodo Punomo Yogo, SIK., mengatakan, dengan dibentuknya pokja tersebut diharapkan adanya kerjasama antara pihak kepolisian, khususnya Polresta Banjar, dengan pers. Terlebih sekarang sudah adanya MoU antara Polri dengan Dewan Pers.

“Buat kami wartawan itu adalah saudara. Saudara dikala senang maupun saudara dikala susah. Makanya saya tidak alergi oleh wartawan. Kami tidak akan pelit memberikan informasi untuk pemberitaan, kapan saja silahkan. Hanya mungkin kalau memang ada yang belum bisa dirilis, harus tunggu dulu, nanti juga kalau sudah waktunya kita akan informasikan kepada teman-teman wartawan secara bersamaan,” ujar Sambodo.

Karena, lanjutnya, apa pun yang telah dilakukan atau dikerjakan oleh kepolisian tetapi tidak diketahui masyarakat luas, itu tidak maksimal. Bagaimana pun juga kepolisian harus menginformasikan apa yang telah dikerjakannya kepada masyarakat, lantaran hal tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pihaknya, karena kerja polisi itu dibiayai oleh rakyat.

Sambodo mengakui, bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan pihaknya selama ini tentu tidak terlepas dari peran wartawan. Dia juga mengaku sangat mengapresiasi wartawan di Kota Banjar, khususnya, karena tidak materialistis.

“Dengan adanya Pokja Wartawan, teman-teman juga bisa terbantu. Kami pun tentu mengharapkan adanya kerjasama. Misalnya ada penemuan-penemuan di lapangan tolong segera informasikan kepada kami, maka kami akan secepatnya menindaklanjuti informasi yang teman-teman berikan. Saya juga mengucapkan selamat atas terbentuknya Pokja Wartawan ini, mudah-mudahan selalu terjalin komunikasi yang baik antara Polres dan Pokja,” harapnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply