Lima Tahun Numpang di Gedung SD

05/10/2012 0 Comments

(Kantor UPTD Pendidikan Kec. Lumbung)

Lumbung, (harapanrakyat.com),- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Lumbung sudah hampir lima tahun ini belum memiliki kantor. Terpaksa untuk kegiatan administrasi, UTD tersebut menumpang di bangunan milik SDN Lumbung, meski kondisinya juga sudah lapuk dimakan usia.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Lumbung, Drs. Asep Heryana, M.Pd., Senin (1/9), mengatakan, pihaknya sudah merencanakan untuk membangun kantor. Namun terpaksa agenda itu harus diundur karena pihaknya baru saja membangun kantor / aula PGRI.

Meski begitu, kata Asep, lahan untuk pembangunan Kantor UPTD sudah tersedia, hanya saja soal anggaran masih jadi kendalanya. Kondisi tersebut tidak menyurutkan pihak UPTD untuk tetap memberikan pelayanan sebagiamana mestinya.

Di tempat terpisah, Kasubag UPTD Pend. Kec. Lumbung, Yaya, mengatakan, sejak tahun 2008 hingga sekarang Kantor UPTD masih menggunakan bangunan milik SDN Lumbung.

Yaya mengaku, kondisi tempat kerja di lingkungan UPTD sudah terasa tidak nyaman, karena banyak motor yang keluar masuk melewati halaman kantor. Menurut dia, bangunan yang saat ini ditempati UPTD rencananya akan digunakan oleh SMAN 1 Lumbung.

Lebih lanjut Yaya menuturkan, sepanjang belum memiliki kantor, UPTD Pend. Lumbung akan mengisi bangunan aula PGRI yang berada di Desa Rawa. Melihat kondisi tersebut, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Pemkab. Ciamis, bahkan hingga tingkat Propinsi.

Sayangnya, ajuan permohonan bantuan gedung kantor UPTD Pend. Kec. Lumbung hingga kini belum juga terealisasi. Yaya berharap, Pemkab. Ciamis segera memberikan bantuan untuk pembangunan kantor tersebut. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!