Pedagang Minta Keamanan Pasar Banjar Ditingkatkan

11/10/2012 0 Comments

(Kunci Kios Mudah Dibobol)

Suasana di salah satu sudut Pasar Banjar. Para pedagang, khususnya pemilik kios, meminta agar keamanan di pasar ditingkatkan, jangan sampai kasus pembobolan kios terus berulang. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Para pedagang di Pasar Banjar, khususnya pemilik kios, meminta agar keamanan di pasar bisa ditingkatkan, jangan sampai kasus pembobolan kios terus berulang. Mereka juga menyayangkan, kunci kios pembagian dari UPTD Pasar tidak memiliki standar keamanan karena sangat mudah dibongkar.

Seperti diungkapkan Mena, salah seorang pedagang. Menurut dia, untuk mengantisipasi supaya kios miliknya tidak kebobolan, maka kunci pembagian diganti dengan yang baru.

“Saya sangat khawatir kalau keamanan pasar tidak ditingkatkan. Untuk itu saya berinisiatif membeli kunci yang bagus, artinya kunci yang lebih kuat, memiliki standar keamanan. Sebab, kios-kios yang dibobol maling itu masih menggunakan kunci aslinya,” ujar Mena, pada HR, Senin (8/10).

Pendapat serupa juga diungkapkan Bambang, pedagang lainnya. Bahkan, kata dia, ada beberapa pedagang yang memakai kunci dobel agar kios milik mereka aman, dan tidak mudah dibobol maling.

“Kami berharap, sebaiknya pihak terkait melakukan pengontrolan ke tiap-tiap kios, dan jika masih ada yang memakai kunci aslinya, maka harus dihimbau supaya segera menggantinya dengan kunci yang kokoh. Saya juga berharap, kalau bisa pihak terkait segera menangkap pelaku pembobol pasar beberapa waktu lalu. Dan tolong keamanan di pasar harus lebih diperhatikan,” harap Bambang. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!