Pengurus KKI Kab Ciamis Resmi Dilantik

25/10/2012 0 Comments

Ketua KKI Kab. Ciamis beserta jajaran pengurus saat dilantik oleh Ketua KKI Jabar. Ir Gatot Cahyono, di pendopo Ciamis. Foto : Dian Sholeh WP/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Jawa Barat, Ir. Gatot Cahyono, resmi melantik kepengurusan KKI Kabupaten Ciamis periode 2012-2015, yang diketuai Hendra S. Marcusi di Pendopo Kab Ciamis, Senin, (23/10).

Dalam sambutannya, Ketua KKI Jabar, Ir. Gatot Cahyono, mengatakan, saat ini KKI mempunyai dua fokus pembinaan, pertama pembinaan pelajar, karena dianggap berpotensi untuk regenerasi, kedua membantu aparat pemerintahan, seperti TNI, Polri, dan BUMN.

Sampai sejauh Ini, kata Gatot, KKI telah melakukan kerjasama dan menjalin hubungan komunikasi dengan baik, seperti dengan Dan Pom, PLN, Pangdam Siliwangi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di Ciamis sendiri, lanjut Gatot, sudah mulai terlihat bermunculan atlit-atlit yang mempunyai potensi besar untuk bisa membawa nama baik Provinsi Jabar dan Kabupaten Ciamis, dan hal ini harus terus dikembangkan.

“Karena di Ciamis ini sudah banyak yang menonjol dan berpotensi, rencananya kami akan mengirimkan mantan-mantan atlit Jabar yang akan diperbantukan sebanyak dua orang, diantaranya Maruri dan Geri yang pernah juga juara dalam piala Kemendagri,” ungkapnya.

Gatot berharap, KKI Ciamis bisa menjaga kondusifitas, kekompakan dan bisa menjaga nama baik perguruan. Selanjutnya, KKI Ciamis juga harus terus melakukan regenerasi, supaya bisa menghasilkan generasi muda yang bisa diharapkan bangsa.

Sementara itu, Ketua KKI Kab Ciamis, Hendra S Marcusi, mengatakan, pengurus KKI Ciamis harus mempunyai Jiwa Sportif, tidak hanya sekedar mengurus. Karena hal ini demi kemajuan generasi muda dan demi membawa nama perguruan dan  Ciamis di tingkat Nasional.

“Kami akan bekerja keras dalam memberikan pembinaan, apalagi di dalam kepengurusan KKI Ciamis banyak dari kalangan Pegawai, dan politisi. Walaupun berbeda bendera akan tetapi di dalam kepengurusan harus profesional,” pungkasnya.

Setelah pelantikan, KKI Jabar dan Ciamis menggelar saresehan, sekaligus mengesahkan Dojo SMAN 2 Ciamis, dengan penanggungjawab Kepala sekolah, DR. Endang Rahmat M.Pd. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!