Perlu Empat RKB dan Gedung Serbaguna

11/10/2012 0 Comments

(SDN 2 Sindangrasa)

Siswa-siswi SDN 2 Sindangrasa sedang mengikuti proses belajar mengajar di kelas. Pihak sekolah berharap Pemkab. Ciamis memberikan bantuan kelengkapan penunjang pendidikan di sekolah. Foto : Heri/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 2 Sindangrasa Kec. Ciamis Kab. Ciamis membutuhkan Ruangan Kelas Baru (RKB) sebanyak empat lokal, dan gedung serbaguna untuk kegiatan olahraga.

Kepala Sekolah SDN 2 Sindangrasa,Warsiti S.Pd., Selasa (9/10), mengatakan, saat ini SDN 2 Sindangrasa baru memiliki enam ruangan belajar mengajar, sedangkan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 10 Rombel. Itu artinya, kata dia, SDN 2 Sindangrasa masih kekurangan empat ruangan kelas.

Warsiti menjelaskan, jumlah siswa SDN 2 Sindangrasa mencapai 245 orang. Jumlah peserta didik itu terbagi menjadi 10 rombongan belajar (Rombel). Sementara, jumlah ruangan kelas yang tersedia hanya cukup untuk enam Rombel.

Lebih lanjut Warsiti menuturkan, untuk menyiasati kondisi tersebut, pihaknya terpaksa membuat jadwal khusus untuk kelas 1 yang berjumlah 2 rombel, yakni masuk kelas pagi dan untuk kelas 2 yang juga berjumlah 2 rombel, masuk kelas siang hari.

Sementara itu, Enok Suryati S.Pd, tenaga pengajar Bidang Olah Raga, mengatakan, selain ruangan kelas, SDN 2 Sindangrasa juga belum mempunyai ruangan khusus kegiatan dan penyimpanan alat olahraga.

“Terpaksa sementara ini perlengkapan olahraga yang ada, kami simpan di ruang guru. Akibatnya, aktifitas guru jadi sedikit terganggu, bahkan sebagian alat olahraga mengalami kerusakan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Mu’min S.Pd, tenaga pengajar lainnya, mengungkapkan harapannya, agar Pemerintah Kab. Ciamis segera memberikan bantuan kepada pihak sekolah untuk penambahan RKB dan ruangan serbaguna. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply