Puskesmas Cidolog Butuh Transportasi Ambulan

05/10/2012 0 Comments

Cidolog, (harapanrakyat.com),- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kec. Cidolog Kab. Ciamis masih kekurangan sarana transportasi kendaraan ambulan. Sarana itu sangat dibutuhkan untuk memperlancar mobilisasi antar jemput pasien dari daerah pedalaman.

Kasubag Puskesmas Cidolog, Teten, beberapa waktu yang lalu, mengatakan, bahwa pihaknya masih memiliki satu harapan kepada pemerintah, yakni pengadaan sarana transportasi ambulan.

Teten mengaku, Puskesmas Cidolog sudah memiliki sarana ambulan, tapi sayangnya kondisi ambulan yang ada sudah berusia lanjut. Alhasil, mobilisasi ambulan sangat terbatas, karena sering mogok.

“Pernah kejadian, waktu itu malam hari, ketika membawa pasien yang sedang kritis, ambulan itu malah mogok. Mana jauh dari rumah dan keramaian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Teten mengungkapkan harapannya, agar Pemkab. Ciamis dapat merealisasikan kebutuhan sarana transportasi ambulan untuk Puskesmas Cidolog. Alasannya, karena hal itu juga berkaitan dengan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Namun demikian, Teten mengaku, pihaknya saat ini sangat bersyukur, Puskesmas Cidolog mendapatkan bantuan rehabilitasi ruangan. Tidak hanya itu, pihaknya juga mendapat program Puskesmas Poned (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar).

Teten menjelaskan, kedepannya Puskesmas Cidolog akan lebih memprioritaskan pelayanan bagi masyarakat. “Mudah-mudahan, akhir Bulan Oktober ini, pelayanan Poned sudah bisa dimulai,” katanya. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!