Rumah Dibakar Penghuni

18/10/2012 0 Comments

(Diduga Kesal)

Warga sedang menyaksikan rumah milik PT PJKA yang terbakar. Kuat dugaan, rumah tersebut dibakar karena oleh penghuninya yang kesal terhadap pasangan. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kobaran api atau si jago merah menghanguskan sebuah rumah milik PT. PJKA yang dihuni Agus dan Seny, di Dusun Pamalayan Kulon RT 19 RW 06 Desa Pamalayan Kec Pamalayan. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04:00 WIB dini hari.

Juju, warga Pamalayan, Selasa (16/10), mengatakan, sesaat setelah bagun tidur dan akan mengambil air wudhu, tiba-tiba dia mencium bau barang yang terbakar. Ketika keluar rumah, dia melihat kepulan asap dari rumah yang Agus dan Seny.

“Saya kaget ketika melihat kepulan asap tebal keluar dari dalam rumah tersebut. Langsung saja, saya memberitahukan seisi rumah untuk melihat dan memberikan pertolongan,” ungkapnya.

Tidak lama kemudian, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, turut membantu memberikan pertolongan dengan alat seadanya. Diantara warga kemudian meminta bantuan kepada tim pemadam kebakaran.

“Dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul enam pagi,” katanya.

Juju menduga, kebakaran rumah tersebut bukan terjadi akibat musibah atau bencana, melainkan ada unsur kesengajaan. Soalnya, kata dia, pasangan suami istri tersebut kerap terlibat pertengkaran.

Senada dengan itu, Muksin, mengaku, dia bersama warga lainnya, sehari sebelum kejadian sempat melihat Seni (istri Agus) membakar setumpukan baju/ pakaian di dalam rumah.

Kemudian, sebelum peritiwa kebakaran terjadi, Seni terlihat meninggalkan rumah dengan menggunakan jasa ojeg. Tidak lama berselang, rumah tersebut mengeluarkan asap tebal. Beruntung, kejadian itu tidak menrenggut korban jiwa, karena rumah sudah dalam keadaan kosong.

Di tempat berbeda, Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP. Shohet, membenarkan adanya kebakaran rumah yang terindikasi dibakar oleh penghuninya sendiri, Seni Priliani, warga Tamansari Kota Tasikmalaya.

Sohet menuturkan, pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut, dengan mengumpulkan data-data serta saksi mata dari warga sekitar, untuk memastikan motif di balik kebakaran yang menimpa rumah milik pasangan Agus dan Seny Priliani.

“Kami belum bisa memastikan jumlah kerugian. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, Seny diduga sengaja membakar rumah karena sakit hati terhadap Agus- suaminya,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!