SDN 5 Cisontrol Butuh Lengkapi Sarana Sekolah

11/10/2012 0 Comments

Rancah, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri 5 Cisontrol, yang beralamat di Sesa Cisontrol Kec. Rancah Kab. Ciamis, membutuhkan penambahan sarana penunjang pendidkan berupa Gedung Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Kelas Baru (RKB),  pasilitas air bersih dan akses jalan menuju sekolah.

Kepala SDN 5 Cisontrol, S. Sri Suhaelan, ketika di temui HR, beberapa waktu lalu, mengatakan, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruangan kelas untuk ruangan kantor, UKS dan ruangan perpustakaan. Alhasil, proses kegiatan belajar mengajar siswa dan aktifitas para guru menjadi kurang maksimal.

Menurut Sri, jumlah ruangan yang tersedia di SDN 5 Cisontrol hanya sebanyak 6 ruangan, yang di peruntukan untuk 5 ruangan belajar dan 1 ruangan Kantor. Untuk itu, saat ini pihak sekolah butuh satu RKB (Ruang kelas baru).

Selain ruangan kelas, lanjut Sri, SDN 5 Cisontrol juga belum memiliki gedung perpus dan Ruangan UKS yang representatif. Dia berharap, dengan tersedianya kedua ruangan tersebut, aktifitas belajar para siswa menjadi lebih meningkat.

Dia mengaku, pihak sekolah belum memiliki anggaran untuk membuat sarana tersebut. Meski begitu, pihaknya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan ruangan perpus dan ruangan UKS.

M. Cucu Maryarti, tenaga pengajar di SDN 5 Cisontrol, mengatakan, SDN5 Cisontrol juga kesulitan mendapatkan air bersih. Dia juga berharap, Pemkab. Ciamis membantu membuatkan sumur bor untuk sekolah. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply