Siswa Membludak Ruangan Kelas Masih Minim

18/10/2012 Berita Ciamis , Pendidikan
Siswa Membludak Ruangan Kelas Masih Minim

(SMP IT Miftahul Huda 2 Bayasari)

Jatinegara, (harapanrakyat.com),- Minimnya tambahan Ruangan Kelas Baru (RKB), membuat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Miftahul Huda 2 Bayasari Kec. Jatinegara terpaksa menggunakan ruangan Madrasah yang ada di Pesantren. Bahkan tidak hanya ruangan belajar, kegiatan Tata Usaha dan ruangan guru (kantor) masih menggunakan ruangan milik madrasah.

Kepala SMP IT Miftahul Huda 2 Bayasari, Sobirin S.Pd.,M.Pd., Selasa (16/10), mengaku untuk menyiasati kondisi tersebut, proses belajar mengajar dan aktifitas guru lainnya menyatu di ruangan pesantren.

Sobirin menjelaskan, saat ini jumlah siswa di SMP Islam Terpadu Miftahul Huda 2 Bayasari mencapai 297 orang. Jumlah itu terbagi kedalam sepuluh rombongan belajar (Rombel). Sedangkan untuk kelas yang ada hanya lima ruangan. itu artinya, sekolah masih kekurangan lima ruangan kelas.

Sobirin juga mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan adanya kekurangan ruangan kelas tersebut kepada Dinas Pendidikan Ciamis. “Kita pun tengah melakukan upaya guna melakukan penambahan RKB yang ditindak lanjuti dengan pengajuan dalam bentuk proposal ke Dinas Pendidikan Ciamis. Kita berharap tahun ini pengajuan tersebut bisa terealisasi,” harapnya.

Lanjut sobirin, selain ruangan kelas yang kurang, SMP IT Miftahul Huda 2 Bayasari juga belum memiliki ruangan perpusatakaan dan Lab Multimedia. Walau begitu, pihaknya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan Ruangan Kelas Baru (RKB), gedung Perpustakaan, Ruangan Kantor dan Lab. Komputer

“Tapi kendalanya satu, yakni masalah biaya,” katanya.

Sobirin mengaku, pihaknya tetap melaksanakan proses belajar mengajar, meski penggunaan ruangan dilakukan secara bergiliran. Sedangkan ruangan Perpustakaan menyatu dengan ruangan guru di ruangan milik madrasah.

Dalam kesempatan itu, Sobirin berharap Pemerintah Kab.Ciamis dapat membantu mewujudkan keinginan pihak sekolah tersebut.

”Lab. Multimedia, Perpustakaan dan RKB merupakan faktor yang dapat menunjang kelangsungan pembelajaran para siswa SMP IT Miftahul Huda 2 Bayasari. Dengan itu pula, diharapkan motivasi belajar siswa menjadi meningkat,” pungkasnya. (heri)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles