Sosialisasi Bahaya Narkoba Lewat Pagelaran Seni

25/10/2012 0 Comments

(BNN Kabupaten Ciamis)

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba lewat pagelaran seni. Rencananya, BNN Kab. Ciamis menggandeng sepuluh SMA dalam kegiatan yang digelar Rabu (24/10), di SMAN 1 Ciamis.

Kepala BNN Kab. Ciamis, drg. Engkan Iskandar, MM, melalui Kasi Pencegahan, Deni S.Sos., mengatakan, akan digelarnya sosialisasi bahaya narkoba lewat pagelaran seni yang akan dipertunjukan oleh siswa SMA diharapkan bisa lebih menyentuh.

Deni menyebutkan, SMA yang terlibat dalam acara pagelaran seni tersebut meliputi, SMAN 1 Ciamis, SMAN 2 Ciamis, SMAN 3 Ciamis, SMKN 1 Ciamis, SMKN 2 Ciamis, SMA Informatika, SMAN 1 Baregbeg, SMAN 1 Sindangkasih, SMAN Kawali, dan MAN 2 Ciamis.

Menurut Deni, tujuan diadakannya pagelaran seni tersebut yakni agar Informasi P4GN tersampaikan kepada para pelajar. Selain itu, imbasnya bisa meningkatkan kesadaran peran serta pelajar dalam menciptakan lingkungan bebas Narkoba.

Lebih lanjut, Deni mengungkapkan, acara ini juga merupakan rangkaian peringatan sumpah pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober. Hal itu juga menjadi bentuk sebuah kepedulian pelajar kepada para pejuang terdahulu yang sudah meninggalkan bumi pertiwi.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, H. Hidayat Taufiq, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik sosialisasi yang dikemas melalui pagelaran seni kreasi para pelajar.

“Kami mendukung positif dengan digelarnya pagelaran seni Modern yang bertemakan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya,

Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs. Wawan Haryawan M.Pd., menambahkan, sebagai tuan rumah, pihaknya hanya menunggu waktu pelaksanaan. Bahkan, SMAN 1 Ciamis akan menampilkan kreasi seni modern dan band. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply