Sungai Meluap, Green Canyon Ditutup

25/10/2012 1 Comment

Puluhan warga di sekitar green canyon menyediakan jasa penyebrangan bagi pengendara. Kemunculan jasa penyebrangan, terkait luapan air sungai green canyon yang menutupi jalan raya. Foto : Ntang/HR.

Cijulang, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Cijulang, Kab. Ciamis Jawa Barat (Jabar) sepekan terakhir ini, membuat air di sungai green canyon meluap sampai ke jalan raya. Bahkan, air luapan tersebut mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Akibatnya, laju kendaraan yang hendak menuju arah ke Cijulang dan sebaliknya menjadi terhambat.

Cengsin, warga setempat, Senin (22/10), mengatakan, luapan air sungai green canyon, yang menutupi sekitar 200 meter jalan terebut membawa berkah tersendiri bagi warga. Pasalnya, warga bisa mendapatkan uang dari jasa menyebrangkan kendaraan roda dua menggunakan gerobak.

Bagi warga yang tidak sabar, kemudian memaksa menerobos air yang menggenangi jalan raya terpaksa mogok ditengah jalan, karena mesin motor kemasukan air. Tapi bagi mereka yang sabar, kemudian menggunakan jasa gerobak warga, bisa menyebranginya.

Menurut Cengsin, jasa menyebrangkan kendaraan dipatok harga Rp 10 ribu. Semantara pada kesempatan itu, Cengsin mengaku sudah mengantarkan kendaraan roda dua sebanyak 20 kali.

Kepala UPTD Pariwisata, Haryono, mengatakan, akibat banjir atau luapan air tersebut, kawasan wisata Green Canyon sementara waktu ini ditutup untuk umum. Menurut dia, sudah hampir sepekan luapan air masih menggenangi jalanan.

“Sebelum air surut, kawasan Green Canyon tidak akan dibuka. Kita ga mau ambil resiko,” pungkasnya. (ntang)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Joan November 05, at 19:13

    Bos ko fotonya sama dengan di media tetangga?

    Reply

Leave a Reply