Tim Penilai Kunjungi RW Siaga Aktif

25/10/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Untuk mengetahui sudah sejauh mana kinerja kelompok RW Siaga Aktif yang telah dibentuk di setiap dusun, rombongan tim penilai RW Siaga Aktif dan Green and Clean dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Dinas Pertanian (Distan) Kota Banjar, serta TP PKK Kota Banjar, melakukan monitoring ke RW 16, Dusun Sukamanah, Kel/Kec. Pataruman, dan RW 03, Dusun Bojong, Desa Situbatu, Kec. Banjar, Senin (22/10).

Tim penilai yang melakukan monitoring dari Dinkes Kota Banjar diantaranya Kasie. Kesehatan Lingkungan, Rusyono, SKM., dan Kasie. Kesehatan Ibu dan Anak, Nuraida, S.ST.

Menurut Nuraida, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan, dimana rombongan tim penilai akan mengunjungi seluruh RW Siaga Aktif yang ada di Kota Banjar secara bergiliran.

“Rombongan tim ini terdiri dari tiga bagian, seperti dari Dinkes mengadakan monitoring terhadap RW Siaga Aktifnya. Kalau Distan di bidang Green and Clean, sedangkan TP PKK lebih kepada 10 program PKK dan PHBS. Kunjungan ini sifatnya mengevaluasi sudah sejauh mana, apa saja dan bagaimana kinerja kelompok RW Siaga Aktif ini,” tuturnya, saat ditemui HR di sela-sela kunjungannya ke RW 03, Dusun Bojong.

Nuraida mengatakan, agar semua program bisa berjalan dengan baik, maka perlu adanya kesinergian dalam menjalankan tuposki di bidangnya masing-masing. Untuk itu, setiap tahun tim penilai selalu melakukan monitoring dan evaluasi, sehingga keberadaan RW Siaga Aktif dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kota Banjar. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!