Umuh: Antusiasme Bobotoh Persib di Ciamis Luar Biasa

12/10/2012 0 Comments

Umuh Muhtar

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, mengaku puas menggelar laga persahabatan dengan PSGC Ciamis. Selain tim PSGC mampu memberikan perlawanan dalam laga uji coba tersebut, juga antusiasme bobotoh Ciamis sangat luar biasa.

“ Saya tegaskan bahwa Persib tidak salah menggelar laga uji coba dengan PSGC, dan kemudian akan dilanjutkan menggelar TC di Ciamis juga. Karena antusisme bobotoh Persib di Ciamis sangat luar biasa. Ini kejutan buat saya,” ujarnya, kepada wartawan, usai pertandingan persahabatan antara Persib Bandung- PSGC Ciamis, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (12/10).

Menurut Umuh, pihaknya memilih Ciamis sebagai tempat untuk menggelar TC Persib dalam persiapan kompetisi ISL musim depan, selain faktor lapangan Stadion Galuh yang sangat memadai, juga adanya permintaan dari sejumlah bobotoh Persib di Ciamis agar tim “Maung Bandung” menggelar TC di Ciamis.

“ Terus terang saja, saya mendapat ratusan SMS (pesan pendek) dari bobotoh Persib di Ciamis, agar Persib bisa menggelar TC di Ciamis. Tanpa diduga sebelumnya, ternyata penyambutan dan antusiasme bobotoh Persib dari Ciamis begitu luar biasa. Coba lihat saja tadi, penonton memadati lapangan sampai ke pinggir lapangan. Jelas, hal itu sebuah kebanggaan bagi kami, “ ujarnya.

Umuh mengatakan, setelah menggelar laga uji coba dengan PSGC, skuadnya besok, Sabtu (13/10), akan langsung bertolak ke Purbalingga untuk menggelar pertandingan eksebisi berikutnya melawan Persibangga Purbalingga, Minggu (14/10).

” Setelah selesai bertanding dengan Persibangga, kita akan kembali lagi ke Ciamis. Rencananya kita akan menggelar TC di Stadion Galuh Ciamis selama 10 hari, ‘ terangnya.

Sementara mengenai permainan Persib dalam laga ujicoba dengan PSGC, Umuh mengaku belum puas dengan permainan skudnya, meski akhirnya menang telak 4-1. Menurutnya, tim pelatih harus melakukan evaluasi guna membenahi sejumlah kekurangan yang masih terlihat saat bertanding dengan PSGC.

“ Terutama dalam hal kekompakan tim, harus ditingkatkan,” ujarnya. Menurut Umuh, faktor mental pemain juga menjadi kekurangan tim pada laga uji coba tersebut. Seharusnya, bila para penggawa skuad Persib memiliki mental dan motivasi seperti melawan Persija Jakarta atau Sriwijaya FC, kemungkinan pundi-pundi gol yang tercipta dapat lebih dari empat gol.

“Faktor mental juga harus dibenahi. Jangan karena lawannya di bawah kita, lantas mainnya kurang greget. Mudah-mudahan pada uji coba berikutnya, kekurangan-kekurangan yang ada bisa diperbaiki,”pungkasnya. (DSW/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply