Butuh Jembatan Penghubung Dua Gedung

08/11/2012 0 Comments

(SDN 2 Ciamis)

SDN 2 Ciamis membutuhkan sarana jembatan untuk menghubungkan gedung. Selain itu, RKB, Perpus dan Mushola juga menjadi impian pihak sekolah. Foto : Heri Herdianto/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ciamis Kec. Ciamis Kab. Ciamis membutuhkan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak dua lokal, untuk menanggulangi kekurangan jumlah ruangan kelas. Selain itu, pihak sekolah juga membutuhkan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua gedung sekolah.

Kepala SDN 2 Ciamis, Esih Sumiasih S.Pd., Selasa (6/11), mengatakan, saat ini SDN 2 Ciamis baru memiliki 12 ruangan belajar mengajar. Sementara jumlah rombongan belajar (Rombel) yang saat ini ada mencapai 14 rombel. Itu artinya, SDN 2 Ciamis masih kekurangan dua ruangan.

Esih menjelaskan, jumlah siswa SDN 2 Ciamis saat ini sudah mencapai 366 orang, yang kemudian dibagi ke dalam menjadi 14 rombel. Menyiasati kondisi tersebut, pihaknya terpaksa membuat jadwal khusus untuk kelas 2, dengan masuk kelas di siang hari.

“Selain RKB, sekolah ini juga memerlukan ruang perpus, mushola, dan jembatan penghubung kelas,” ungkapnya.

Yuyun Yuhani S.Pd, Guru Olah Raga, mengatakan, SDN 2 Ciamis membutuhkan akses penghubung antara dua sekolah. Soalnya, SDN 5 Ciamis yang berdampingan dengan SDN 2 Ciamis sudah menyatu (di-merjer).

Menurut Yuyun, pihak sekolah belum memiliki anggaran untuk membangun akses tersebut. Dengan begitu, dia sangat berharap Pemkab Ciamis membantu mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sekolah. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!