Ciamis Juarai Stand Terbaik Se-Jabar

Ciamis Juarai Stand Terbaik Se-Jabar

Hari Aksara Internasional ke 47

Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dalam Rangka Hari Aksara Internasional Ke-47 tingkat Propinsi Jawa Barat, yang digelar tanggal 5-7 November 2012, di Lembang, kontingen Kab. Ciamis meraih penghargaan stand terbaik dalam kategori lomba stand PNFI se-Jabar.

Acara yang dihelat oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jabar tersebut membuahkan 2 piala lainnya bagi Kabupaten Ciamis, yakni juara II lomba Tata Rias, yang diperoleh Salon Kecantikan Ayu, dan Juara II lomba PKBM yang diperoleh PKBM Mangunjaya.

“Kami didapuk jadi juara stand terbaik. Alasannya menurut juri, kami bisa menyajikan data terlengkap,” ungkap Kabid PNFI Disdik Kab. Ciamis, Drs. Nana Rohena, MPd, beberapa waktu lalu.

Nana menambahkan, stand yang dipamerkan tidak hanya menampilkan data statistik PNFI Ciamis, akan tetapi menampilkan pula produk-produk LKP (Lembaga Kursus Pendidikan) dan PKBM yang ada di wilayah Ciamis.

“Banyak produk LKP bahkan PKBM Ciamis, seperti produk makanan cemilan ataupun kerajinan tangan yang bernilai jual,” paparnya.

Masih menurut Nana, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada LKP, PKBM termasuk PAUD yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Orientasi pembinaan bukan gelar penghargaan. Karena hal itu merupakan dampak dari orientasi kerja selama ini. Termasuk soal bagaimana menurunkan angka buta huruf di Kab. Ciamis,” pungkasnya. (DK/R4)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles