Di Sidamulih, 2 RT Tertimbun Longsor

24/11/2012 0 Comments

Longsoran tanah dan bebatuan memenuhi jalan penghubung antar desa di Kec. Sidamulih, Kab. Ciamis.

Sidamulih, (harapanrakyat.com),- Rumah milik Ecih (45), warga Dusun Cibodas, RT.08, RW.4, Kec. Sidamulih, Kab. Ciamis, rusak parah tertimpa longsoran tanah, Sabtu (24/11). Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang menguyur Kec. Sidamulih sejak empat hari lalu. Longsoran tanah juga menutupi areal sawah milik petani seluas 100 bata.

Menurut Ecih, longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pada saat itu dirinya sedang berada di luar rumah. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun rumah Ecih tak bisa ditempati dan kini dia mengungsi ke rumah saudaranya.

Masih di Dusun yang sama, peristiwa serupa terjadi di RT.06. Jalan penghubung antar desa sepanjang 15 meter anjlok dengan kedalaman 20 centimeter, akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

Herman (37), warga setempat, mengatakan, sebanyak tiga rumah terancam ambruk akibat adanya retakan tanah dan longsor yang terjadi di lokasi itu. “Kami berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Ciamis mau membantu warga yang mengalami musibah tanah longsor,” harap Herman.

Di lain pihak, Camat Sidamulih, Tatang, saat dihubungi HR melalui telepon selularnya, mengaku sudah mengetahui mengenai kejadian itu. (Ntang/R3)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply