Drainase di Jl. Gerilya Dipenuhi Tanah & Ilalang

22/11/2012 0 Comments

Saluran drainase di Jl. Gerilya dipenuhi rumput liar akibat salurannya tertimbun tanah. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat sebagian saluran drainase yang ada di Jl. Gerilya/Pamongkoran tersendat oleh tumpukan tanah, warga khawatir memasuki musim penghujan air akan meluap ke jalan dan permukiman.

Bukan hanya itu, saluran drainase yang tersendat tanah juga mengakibatkan rumput liar tumbuh sumbur memenuhi sepanjang saluran di sebagian jalan tersebut.

Dian (39), warga setempat, mengatakan, selain bisa mengakibatkan banjir, rumput  ilalang yang memenuhi saluran air terlihat sareukseuk. Dia berharap adanya pemeliharaan dari pihak instansi terkait.

“Sekarang mulai masuk musim hujan, kalau drainase  tertimbun tanah dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan banjir, karena salurannya tersendat. Warga berharap kepada pemerintah supaya secepatnya mengangkat tanah dari dalam saluran drainase,” kata Dian, Sabtu (17/11).

Pendapat serupa diungkapkan Hermanto (46), warga lainnya. Menurut dia, mengenai rumput ilalang yang tumbuh di pinggir jalan, atau di bagian drainase, biasanya ada warga memanfaatkan untuk pakan ternaknya.

“Itu pun tidak setiap hari, dan hanya dilakukan beberapa orang saja. Sehingga di tempat lain banyak terlihat tumbuhan ilalang tinggi. Jadi, bukan hanya perawatan saluran drainase, tapi keindahan jalan harus diperhatikan. Salah satunya melakukan pembersihan tumbuhan liar dipinggir jalan, dan warga setempat siap membantu, kalau petugas dari instansi terkait sudah ada yang turun,” kata Hermanto. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!