Dua Kuya Raksasa Mati

Dua Kuya Raksasa Mati

 Pangandaran,-(harapanrakyat.com) Dua ekor penyu hijau raksasa yang habitatnya hampir punah ditemukan mati di Pantai Bulak Setra, Kec/Kab. Pangandaran, Minggu dini hari tadi (11/11). Kedua penyu tersebut diduga kuat mati karena keracunan akibat tercemar minyak mentah di tengah perairan Pangandaran.

Dua bangkai penyu hijau raksasa yang memiliki diameter hampir satu meter, serta bobot sekitar 30 kilogram itu pertama kali ditemukan oleh Iwa, seorang nelayan saat hendak pergi ke laut.

Awalnya warga sekitar mengira batu, namun ternyata benda tersebut adalah penyu hijau yang habitatnya kini hampir punah. Pada seluruh tubuh penyu terlihat lumuran berupa minyak mentah.

Warga menduga kedua ekor penyu tewas keracunan akibat tercemar minyak mentah saat berenang di tengah laut di perairan Pangandaran.

Menurut Iwa, penyu yang sangat langka ini baru pertama kali terlihat di Pantai Pangandaran. Meski kondisinya sudah mati, namun kejadian tersebut membuat geger warga sekitar.

Rencananya warga akan melaporkan kejadian ini ke pihak Balai Penyelamatan Satwa Langka di Pangandaran. Tetapi, jika tidak ada tanggapan, maka warga setempat akan menguburnya. (Ntang SR/R3)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles