Dua Minggu, Polres Gelar Ops Lodaya 2012

Dua Minggu, Polres Gelar Ops Lodaya 2012

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Mengantisipasi angka kecelakaan, penegakan hukum dan tertib berlalu lintas, Polres Ciamis menggelar Ops Zebra Lodaya 2012, yang melibatkan sekitar 137 anggotanya. Oprasi Lodaya tersebut rencananya akan digelar selama empat belas hari.

Kanit Dikyasa Polres Ciamis, Ipda H. Sujana, Selasa (20/11), mengatakan, Operasi tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 28 November sampai dengan 11 Desember 2012.

Sebelum dilaksanakannya operasi, Polres Ciamis memberikan himbauan kepada  pengendara agar melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya. Himbauan itu dikemas melalui media cetak, dan Spanduk yang dipasang di beberapa titik jalur strategis.

Tujuan diadakannya Ops Zebra Lodaya 2012, selain menjadi Program tahunan dan operasi khusus, juga untuk menurunkan angka kecelakaan dan untuk menegakan disiplin lalu lintas dalam berkendara.

“Dalam Operasi nanti kami harapkan pengendara bisa melengkapi surat-surat kendaraan dan melengkapi kendaraan, seperti helm Standar Nasional Indonesia (SNI), spion, lampu, knalpot orisinil (Bukan Bissing), dan sabuk pengaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Sujana menuturkan, operasi tersebut akan berjalan selama 24 jam dengan titik atau targetan oprasi di masing-masing polsek se-Kab. Ciamis. Dengan harapan bisa menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban dalam berlalu lintas (Kamseltiblantas).

“Dengan adanya Program OPS Zebra Lodaya rutin setiap tahun, kami berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas, agar bisa tercipta berlalu lintas yang baik dan kondusif,” pungkasnya. (DSW/R4)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles