Dua Toko di Jl. BKR, Kota Banjar Ludes Terbakar

13/11/2012 1 Comment

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua toko di Jl. BKR, Kota Banjar, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah, Selasa (13/11). Kedua toko itu diantaranya Toko Besi Panen dan Toko Buku Abadi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB diduga akibat konsleting aliran listrik.

Meski sudah mengerahkan ebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Banjar, 2 unit mobil kebakaran dari Kab. Ciamis, dan 1 unit bantuan dari PMI Kota Banjar masih belum mampu memadamkan api. Ribuan warga pun tampak memenuhi sekitar kawasan tersebut.

Ade Wawan (36), petugas parkir di depan Toku Buku Abadi, mengatakan, percikan api berawal ketika Enci Otong, pemililk Toko Panen, sedang menyalakan laptop. Namun, tidak diketahui asal mulanya dari mana percikan api muncul. Dan pada saat yang bersamaan, salah seorang karyawannya sedang menuangkan tinner dari jerigen ke dalam botol bekas air mineral.

“Saya lihat ada percikan api yang langsung menyambar tiner yang sedang dituang. Begitu api menyambar pemilik toko dan karyawan langsung keluar,” ungkapnya.

Sementara itu Hendi, pemilik Toko Buku Abadi, mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam toko. Dirinya kaget mendengar suara ledakan dari dalam Toko Besi Panen yang lokasinya hanya terpisahkan oleh triplek, kemudian istri Hendi pun berteriak kebakaran sambil minta supaya dirinya segera keluar.

“Saya lihat istri membopong anak langsung lari keluar. Begitu di luar, saya lihat api sudah besar. Api berasal dari toko sebelah (Toko Besi Panen),” kata Hendi.

Api baru bisa benar-benar padam sekitar pukul 13.00 WIB. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Eva/R3)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply