Empat Kandidat Perebutkan ‘Kursi’ Kades Kujangsari

21/11/2012 0 Comments

(Satu Kandidat Perempuan vs Tiga Kandidat Pria)

Banjar, (harapanrakyat.com),- Empat kandidat calon kepala desa memperebutkan jabatan Kades Kujangsari Kec. Langensari periode 2012-2017. Mereka akan bertarung memperebutkan sekitar 7 ribu suara pemilih pada tanggal 25 November 2012.

Keempat kandidat Kades Kujangsari diantaranya, Ucin Muhsin dari Dusun Sindangmuilya, Siti Aisyah dari Dusun Sindangmulya, Darman Dusun Cijurey, dan Aris Somantri dari Dusun Sindangasih.

 

Saat dihubungi via telepon seluler, Ketua Panitia Pilkades Kujangsari, Abd. Rahman (Ace), Senin (12/11), tidak memberikan jawaban. Namun, menurut keterangan anggota yang enggan dikorankan, menyebutkan, bahwa Rahman sedang acara di luar kota.

Dia juga menuturkan, tahapan persiapan Pilkades sudah berjalan. Diantaranya tanggal 7 November 2012, penentuan bakal calon (balon) dari lima kandidat menjadi empat kandidat, karena satu kandidat mengundurkan diri.

Lebih lanjut, sumber HR memberi rincian jadwal tahapan yang dilalui para calon kandidat yakni, tanggal 14 November akan dilakukan pengundian nomor urut. Tanggal 19-21 kampanye/sosialisasi kandidat, dan tanggal 25 pelaksanaan Pilkades.

Saat ditemui HR, Senin (12/11), Aris Somantri, mengungkapkan visi dan misi pencalonannya, yaitu mewujudkan Desa Kujangsari menjadi Desa yang mandiri dan bermartabat.

Landasannya, dengan penguasaan Iptek (Ilmu Pengetahuan Teknologi) dan Imtaq (iman dan taqwa). Mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta berorientasi dalam pelayanan publik.

Kandidat lainnya, Siti Aisyah, mengatakan, pencalonannya dalam Pilkades Kujangsari berangkat dari niatan beribadah, dan mengabdi kepada masyarakat.

Modalnya, kata Iis — panggilan akrab –, mengandalkan kedekatan dan kepercayaan dari masyarakat. Dengan melakukan komunikasi sosial, untuk mengetahui serta menampung aspirasi masyarakat.

“Saya sedang mendalami wawasan Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, untuk menciptakan pertahanan dan keamanan di lingkungan Desa Kujangsari,” katanya.

Terkait latar belakang, Siti Aisyah, pernah menjabat Kepala Dusun Sindangmulya, dan akitf di kepengurusan PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat)  Mandiri.

Sementara itu, dua kandidat lainnya, Darman dan Ucin Muhsin belum berhasil ditemui untuk dimintai tanggapan tentang persiapan Pilkades.

Warga yang enggan dikorankan, memperkirakan, pertarungan Pilkades Kujangsari akan berjalan seimbang. Alasannya, keempat kandidat merupakan warga aktif di berbagai kegiatan masyarakat.

“Keempat kandidat sempat memiliki jabatan penting di pemerintahan desa Kujangsari. Tapi, yang membuat takjub, satu kandidat perempuan berani melawan tiga kandidat pria,” pungkasnya. (deni/R1)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply