Jalan Berlobang Dikeluhkan Warga

29/11/2012 Berita Banjar
Jalan Berlobang Dikeluhkan Warga

Lobang berdiameter sekitar 50 centimeter dengan kedalaman kurang lebih 7 centimeter di Jl. Husein Kartasasmita, dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Lobang berdiameter sekitar 50 centimeter dengan kedalaman kurang lebih 7 centimeter yang menganga di Jl. Husein Kartasasmita, tepatnya kawasan perempatan Djarum, dikeluhkan sejumlah pengguna jalan.

Pasalnya, letak lobang berada tepat di tikungan jalan sehingga dapat membahayakan para pengemudi kendaraan, terutama kendaraan yang datang dari arah Jl. Kapten Jamhur.

Wawan, salah seorang warga, mengatakan, jalan berlobang itu berada dekat tiang traffic light dan baru terlihat sejak dua hari lalu. Kemungkinan penyebabnya akibat tanah dibagian bawah jalan sudah labil.

“Beberapa hari ini Banjar diguyur hujan sehingga genangan air menyebabkan tanah di bawah jalan jadi labil. Akibatnya bagian aspal jalan jadi amblas ke bawah. Lobangnya memang kecil, tapi lama-lama jadi semakin lebar dan ini membahayakan para pengguna jalan, terutama pada malam hari,” kata Wawan, kepada HR, Sabtu (24/11).

Hal senada juga diungkapkan Cucu, salah seorang pengemudi sepeda motor. Menurut dia, lobang tersebut cukup mengganggu kendaraan yang melintas, khususnya roda dua yang datang dari arah Jl. Kapten Jamhur.

Sementara itu Dedeh, pengemudi lainnya mengaku, dirinya hampir terjatuh akibat melakukan pengereman secara mendadak karena kaget melihat ada lobang di depannya.

“Untung saja di belakang saya tidak ada kendaraan lain, kalau ada mungkin motor saya sudah tertabrak oleh kendaraan yang ada di belakang. Bila tidak segera diperbaiki, lobang jalan akan semakin besar, sebab banyak kendaraan besar melintas,” kata Dedeh. (PRA)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles