Jalan Raya Manganti Maruyungsari Rusak Parah

22/11/2012 0 Comments

Jalan yang ada di wilayah Manganti Purwodadi hingga Maruyungsari Padaherang rusak parah. Pemkab. Ciamis diminta segera berikan perhatian dengan memperbaikinya. Foto : Andri S Hamara/HR.

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-.Jalan raya Manganti Purwadadi Kab. Ciamis kondisinya sangat mempirhatinkan. Kerusakan jalan itu terjadi mulai dari Manganti Desa Sidarahayu, hingga Desa Kertajaya Kec. Mangunjaya dan Desa Maruyungsari Kec. Padaherang.

Kerusakan jalan yang melintasi tiga kecamatan itu sudah berlangsung sejak lama. Bahkan sampai sekarang, program perbaikan jalan dari Pemerintah Kab. Ciamis belum dirasakan warga di tiga wilayah tersebut.

Suratmi (52), warga Dusun Kiarabandung Sidarahayu,mengaku sudah bosan melewati jalur yang rusak. Parahnya lagi, jika dia harus melewati jalan rusak pada musim penghujan seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Jalan raya Manganti tersebut menjadi becek, dan menyulitkan pengendara seperti Suratmi untuk melintasinya. Ditambah, kata dia, lubang-lubang yang menganga digenangi air, layaknya sebuah kolam di tengah jalan.

Senada dengan itu, Tatang (43), pengendara motor, mengatakan, agar Pemkab. Ciamis segera memperbaiki akses jalan tersebut. Dia menilai, keberadaan jalan Manganti sangat berpengaruh terhadap nadi perekonomian warga.

Keduanya berharap, agenda perbaikan jalan bisa segera direalisasikan agar aktiofitas warga bisa berjalan dengan normal. Tidak hanya itu, harapan meningkatnya kesejahteraan warga bisa terwujud, seandainya akses vital itu sudah mendapat perbaikan. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply