Kelas Jauh SDN 1 Mekarjadi Butuh 9 RKB

22/11/2012 0 Comments

Sadananya, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mekarjadi Dusun Cimamut Desa Mekarjadi Kec. Sadananya, membutuhkan tambahan ruangan Kelas Baru (RKB) 9 lokal, ruangan perpus, musola, dan WC siswa.

Hal itu disampaikan Kepala SDN 1 Mekarjadi, Dedi Supardi B, S.IP, ketika ditemui HR, Selasa (8/5) di ruang kerjanya. Dia menuturkan, sebenarnya keinginan itu sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Dedi menilai apa yang dibutuhkan pihak sekolah sangat mendesak. Alasannya, saat ini jumlah siswa di sekolahnya sudah membludak, hingga mencapai 381 orang. Jumlah trersebut dibagi mnenjadi 18 rombongan belajar (Rombel).

Rombel itu juga dibagi lagi, dan ditempatkan di dua lokasi berbeda, 10 Rombel berada di sekolah induk, dan 8 rombel lainnya ditempatkan di kelas jauh, yang berlokasi di Dusun Sedekan Desa Mekarjadi Kec. Sadananya.

Menurut Dedi, jumlah tenaga pengajar yang saat ini mengabdi mencapai 17 guru tetap dan 10 honorer. Sementara pihak sekolah hanya memiliki sembilan ruangan. Itu artinya, perbandingan jumlah siswa dan sarana sangat kurang memadai.

Sarana lain yang belum dimiliki pihak sekolah antara lain, ruangan perpus, musola dan WC siswa. Terpaksa, untuk  perpus harus menyatu dengan ruang guru, dan untuk aktifitas ibadah serta keagamaan dipindahkan ke tempat lain.

Bahkan lanjut Dedi, untuk kelas jauh masih harus menggunakan ruangan madarsah yang ada di Dusun Sedekan. Meski begitu, kata dia, prestasi siswa SDN 1 Mekarjadi  cukup lumayan. Terbukti, dalam beberapa event, siswa SDN 1 Mekarjadi menjuarai berbagai perlombaan.

“Salah satunya menjadi juara umum dalam Sapta lomba dan menjadi duta kecamatan dalam lomba membatik, dan juara atletik di tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dedi mengungkapkan harapannya, agar Pemkab. Ciamis merealisasikan tambahan RKB, Perpus, Musola, dan WC siswa. Dengan begitu, dia berharap aktifitas/ kegiatan sekolah bisa berjalan lancar. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!