(Laga Uji Coba) Persib Bandung Tundukan Tanggerang All Star 4-1

22/11/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Persib Bandung akhirnya menuai hasil gemilang setelah mengalahkan lawannya Tanggerang All Star dengan skor 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (22/11). Laga uji coba itu merupakan ajang pemanasan sebelum ‘Maung Bandung’ berlaga di kompetisi pra musim Indonesia Inter Island (IIC) yang rencananya akan digelar awal Desember mendatang.

Dalam laga ini, skud Djadjang Nurdjaman  tampil dengan kekuatan full tim, ditambah hadirnya 2 pemain asing yang mengikuti seleksi, yakni Naser Al Sebai (Suriah) dan Todd Howarth (Australia) yang diturunkan mengisi lini belakang sejak menit awal. Bertanding dibawah guyuran hujan, Maung Bandung langsung menekan di menit awal pertandingan.

Keasyikan menyerang, Atep dan kawan-kawan justru dikejutkan gol cepat Fereansyah di menit ke 5. Berawal dari aksi individual, penyerang andalan Tangerang All Stars ini berhasil memanfaatkan celah yang ditinggalkan Naser dan Todd.

Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 9 ini langsung melepas tembakan kaki kanan ke arah pojok kanan gawang, tanpa mampu diblok oleh kiper Persib, Shahar Ginanjar. Skor pun sementara  berubah untuk keunggulan Tangerang All Stars 1-0 atas Persib.

Namun, tak lama berselang, upaya yang dibangun barisan depan, dengan mengandalkan Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi, akhirnya Persib bisa menyamakan kedudukan. Melalui gol yang diciptakan Herman Djumafo di menit 11, akhirnya kedudukan berubah menjadi 1-1.

Tak lama berselang, Persib kembali mendapat peluang. Kembali dari sayap kanan, Ridwan langsung melepas umpan tarik ke mulut gawang dan langsung disambar Atep melalui sundulan, untuk diteruskan kepada Dzumafo. Tapi sayang, tendangan voli kaki kiri mantan pemain PSPS Pekanbaru ini masih jauh melenceng di atas mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persib akhirnya berhasil berbalik unggul. Melalui aksi individu yang dilakukan Ridwan, mantan pemain Sriwijaya FC ini langsung melepas tembakan keras kaki kanan. Tendangannya pun berhasil ditepis Sophian. Tetapi, bola rebound langsung disambar Atep yang berlari kencang dari sayap kiri. Kedudukan pun kembali berubah 2-1 di menit 21, berkat gol pemain asal Cianjur tersebut.

Di menit 29, Persib kembali menambah pundi golnya, melalui kaki Ridwan. Gol ini berawal dari kerjasama apik yang dilakukan barisan lini tengah. Sulit menembus pertahanan lawan, George Parfait Mbida Messi melepas umpan kepada Ridwan yang lolos dari jebakan offside. Tanpa hadangan, pemain asal Semarang ini langsung menggiring bola ke kotak penalti dan mengecoh kiper Tangerang All Stars. Sukses mengelabui penjaga gawang, Ridwan langsung melepas tembakan mendatar untuk merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Jelang turun minum, Maung Bandung harus kehilang satu pemain andalannya. Supardi terpaksa digantikan oleh M Agung Pribadi di menit 40, akibat cedera yang dialaminya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor keunggulan Maung Bandung 3-1 masih tak berubah

Sementara di babak kedua, Persib langsung menyerang di menit awal. Tak mau kehilangan bola, Persib bermain dengan bola-bola pendek. Serangan dicoba melalui sayap, yang dikomandoi M. Ridwan di sayap kanan dan Atep di sayap kiri. Namun, beberapa kali menyerang dari sayap, usaha Persib memperbesar keunggulan selalu kandas.

Disiplinnya pemain bertahan Tanggerang All Star yang dijaga duet pemain asing OK Jhon dan Vali Khorsandi, menyulitkan penyerang Maung Bandung menambah keunggulan.

Namun menjelang pertandingan usai, Maung Bandung akhirnya berhasil menambah keunggulan. Kali ini gol dipersembahkan pemain pengganti, Airlangga Sucipto di menit 81. Proses gol ini terjadi bermula dari umpan Hariono, yang melihat pemain bernomor punggung 9 tersebut sudah berada di mulut gawang. Tanpa pikir panjang, Airlangga langsung melepas sundulan ke arah pojok kiri gawang lawan.

Namun upayanya tersebut masih bisa dihalau kiper Sophian. Tetapi, bola muntah tersebut kembali didapat Airlangga. Tanpa ampun mantan pemain Deltras Sidoarjo ini langsung melepas tembakan kaki kiri mendatar, tanpa mampu di blok kiper Tangerang All Stars. Gol tersebut kembali mengubah kedudukan sementara menjadi 4-1, untuk keunggulan Persib, dan hingga peluit pertandingan berakhir pun, kedudukan tidak berubah.

Dalam pertandingan kali ini wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk gelandang Tangerang All Stars, Ramadhan di menit 75. (es/R2)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply