Musim Hujan Jl. Setia Langganan Banjir

29/11/2012 0 Comments

Akibat saluran air di sepanjang Jl. Setia tidak berfungsi secara normal, setiap musim hujan sebagian jalan tersebut selalu digenangi air cileuncang. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat saluran drainase di jalan Setia tidak berfungsi secara normal, setiap musim hujan sebagian jalan selalu banjir. Meski luapannya tidak sampai ke pemukiman warga, namun genangan air menutupi seluruh badan jalan, cukup mengganggu para pengendara, khususnya sepeda motor.

Seperti diungkapkan Iis (29), salah seorang pengendara motor. Dia mengatakan, jika hujan deras, luapan air dari selokan meluber ke jalan, tingginya bisa mencapai betis orang dewasa.

“Ya memang cukup mengganggu, terutama bagi pengguna jalan  yang menggunakan sepeda motor. Kalau air masuk ke bagian mesin, motor bisa mendadak mati,” ujarnya, Sabtu (24/11).

Menurut Iis, memang tidak sampai memutuskan arus lalu-lintas di Jl. Setia. Namun, bila kondisi seperti itu dibiarkan tanpa ada upaya dari pihak pemerintah untuk melakukan normalisasi saluran, maka tidak menutup kemungkinan genangan air akan bertambah parah.

Pendapat serupa diungkapkan Nana (47), penarik becak yang biasa mangkal di sekitar jalan tersebut. Dia mengatakan, drainase di sepanjang Jl. Setia mengalami pendangkalan.

“Selain itu, ukurannya juga cukup kecil, jadi mungkin perlu diperlebar supaya air yang datang pada saat musim hujan bisa tertampung, sehingga tidak lagi meluber ke jalan. Tapi sampai sekarang sepertinya belum terlihat tanda-tanda akan ada perbaikan saluran di jalan ini. Mudah-mudahan kedepannya ada perhatian dari pemerintah,” harap Nana. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply