OSN SD Tolak Ukur Keberhasilan PKBM

20/11/2012 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- UPTD Pendidikan Kecamatan Cipaku menggelar seleksi olimpiade Sains (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD). Kegiatan itu ditujukan untuk menumbuhkembangkan sikap kompetitif di kalangan para siswa SD, sebelum terjun mengikuti olimpiade tingkat kabupaten.

Ketua Panitia,             Udiman, S.Pd., M.Pd., mengatakan, olimpiade sains matematika dan IPA (MIPA) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Peserta olimpiade tingkat Kec. Cipaku diikuti 82 peserta dari 41 SD dan MI.

“Ini ajang persiapan mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Menurut Udiman, Olimpiade sains di tingkat SD atau lebih dikenal dengan istilah OSN SD, erat kaitannya dengan kompetisi sehat antar siswa-siswi berbakat di tingkat kecamatan.

Rusmana, S.Pd., Pengawas, berharap, melalui kegiatan OSN, mutu pendidikan tingkat SD dapat lebih meningkat. Selain itu, OSN juga biosa memotivasi siswa untuk lebih giat belajar sains.

Opi Shopiatul Ulumiah, siswi kelas V SDN 1 Cipaku, mengaku bangga bisa mewakili sekolah dengan mengikuti kegiatan OSN tingkat kecamatan. Meski pada kesempatan itu, dia hanya menjadi juara III.

Kepala SDN 3 Mekarsari, Iyas, S.Pd.,M.Pd., mengatakan, kegiatan OSN bisa menjadi tolak ukur proses kegiatan belajar mengajr di sekolah. Untuk itu, pihak sekolah mulai dari kepala hingga guru-guru harus berperan aktif dalam pengembangan dan pembinaan para siswa. (dji/R4)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply