Pedagang Doboku Minta Ranting Pohon Lapuk Dipangkas

16/11/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pedagang di kawasan kuliner Doboku, Kel/Kec. Pataruman, meminta kepada Bagian Pertamanan Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Lingkungan Hidup (DKPPLH) Kota Banjar, agar segera memangkas bagian ranting pohon yang lapuk di lokasi tersebut.

Pasalnya, memasuki musim penghujan, mereka mengaku khawatir ranting pohon yang lapuk jatuh menimpa kios para pedagang, seperti yang terjadi pada hari Jum’at (9/11).

Menurut Ketua Paguyuban Pedagang Kuliner Kawasan Doboku, Tanto, bahwa permintaan pemangkasan kepada pihak DKPPLH telah diajukan melalui kelurahan, untuk selanjutnya ditindaklanjuti secepatnya.

Namun, hingga saat ini petugas dari dinas terkait belum juga melakukan pemangkasan, padahal pihaknya sudah mengajukan sejak tanggal 9 Nopember kemarin, yakni setelah adanya bagian ranting pohon yang menimpa kios pedagang.

“Sebelum musim penghujan tiba, kami meminta supaya petugas dari DKPPLH secepatnya melakukan pemangkasan, karena banyak bagian ranting pohon sudah lapuk. Kami bukan minta pohonnya ditebang, tapi cuma dipangkas bagian yang lapuk. Kalau dibiarkan terlalu lama, khawatir kejadian serupa terulang lagi, dan tentunya akan merugikan para pedagang,” kata Tanto, Senin (12/11). (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!