Pegawai Disdik Ikut Advokasi P4GN dan Tes Urin

08/11/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis (BNNK) menggelar advokasi P4GN dan tes urin di lingkungan pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Acara tersebut melibatkan 75 pegawai Disdik.

Kepala BNNK Ciamis, drg. Engkan, Senin (5/11), mengatakan, kegiatan advokasi tersebut merupakan salah satu bentuk Implementasi dari Inpres nomor 12 tahun 2011, tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional (Jakstranas) P4GN 2011-2015.

Engkan menuturkan, inpres itu ditujukan mulai dari tingkat menteri sampai kepada kepala daerah, agar melaksanakan program P4GN di lingkungan kerjanya masing-masing. Di Ciamis, kata dia, Bupati sudah mengeluarkan instruksi nomor 1 tahun 2012, tentang aksi Pemkab Ciamis di bidang P4GN.

Lebih lanjut Engkan mengungkapkan, Advokasi dan tes urin sebagai bentuk Implementasi Inpres no 12 tahun 2011, dimana para aparatur di lingkup Disdik mulai dari unsur pimpinan hingga staf, memiliki pola pikir, sikap terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Selesai kegiatan Advokasi, BNNK Ciamis langsung melakukan tes urin kepada Plt. Kepala Disdik Kab. Ciamis, H. Tatang S.Ag, dan dilanjutkan para pegawai lainnya. Tujuannya, dimaksudkan untuk menciptakan peran serta Instansi pemerintah dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba.

“Saya menekankan kepada para pegawai di lingkungan Instansi pemerintah, khususnya tenaga pendidik guru BP dan BK agar lebih mengintensifkan kinerjanya dalam membentengi anak didiknya dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Plt. Kepala Disdik Kab. Ciamis, H. Tatang S.Ag, mengatakan, pihaknya siap bersinergi dalam pelaksanaan inpres no 12 tahun 2011 dan rencana aksi daerah di lingkungan pendidikan yang tersebar di wilayah Kab. Ciamis.

“Kami mendukung Positif langkah BNNK dalam kegiatan ini. Karena itu juga merupakan bentuk cipta kondisi pegawai Disdik untuk tidak terlibat dengan penyalahgunakan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!