Pengurus Mesjid Diminta Sosialisasikan Empat Pilar

20/11/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Masih dalam masa resesnya, Ketua Tim Kerja Sosialisasi MPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.Ip., M.Si., terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Kali ini, kegiatan sosialisasi digelar bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kab. Ciamis dan Badan Koordinasi Majlis Talim Mesjid (BKMM) Kab. Ciamis.

Ketua DMI Kab. Ciamis, DR. Wawan S Arifin MM., Sabtu (17/11), mengatakan, acara tersebut diikuti 200 pengurus DMI se-Kab Ciamis, peserta lainnya dari DKM Mesjid Agung, dan para penyuluh Agama se-Kab Ciamis.

Menurut Wawan, sosialisasi empat pilar menjadi salah satu cara untuk mereferensi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan begitu, diharapkan para peserta bisa mensosialisasikan kepada masyarakat melalui Khotbah Jumat, Majlis Taklim, maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Wawan menegaskan, sosialsasi empat pilar harus dilakukan secara kontinyu. Karena banyak dari kalangan masyarakat belum sepenuhnya memahami secara baik dari pilar kenegaraan.

Kang Agun, dalam pemaparannya, mengatakan, Negara Indonesia merupakan negara kuat yang masih menjunjung tingi Hak Asasi Manusia (HAM). “Kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia, tahap demi tahap negara kita sudah mulai mengalami perubahan. Perubahan tersebut juga mendapatkan pujian dari negara luar terutama dari negara Inggris yang sedang mengalami krisis di negaranya ketika saya berkunjung dengan presiden RI,” tuturnya.

Lebih lanjut Agun menuturkan, lahirnya Pancasila merupakan proses yang panjang, berbagai peristiwa seperti Sumpah Pemuda 1928, dan Proklamasi 17 Agustus 1945, semua mengkristal dalam pancasila.

“Untuk itulah perlu mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalm kehidupan sehari-hari, tentunya dengan metode pendekatan berbeda,” pungkasnya. (dsw/R4)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!