Persimpangan Panumbangan-Ciawi Rawan Kecelakaan

22/11/2012 0 Comments

Warga Minta Pemkab Ciamis Pasang Traffic Light

Panumbangan, (harapanrakyat.com),- Warga Kampung Kaum Desa Panumbangan Kec. Panumbangan meminta Pemkab. Ciamis agar memasang traffic light di persimpangan jalan raya panumbangan-Ciawi Tasikmlaya. Pasalnya, persimpangan tersebut dinilai warga sangat rawan terjadi kecelakaan.

Asep (29), warga Kaum Panumbangan, Minggu (18/11), mengatakan, kecelakaan di persimpangan jalan menuju Ciawi kerap terjadi. Soalnya, posisi persimpangan tersebut berada di belokan tajam.

Menurutnya meski pengendara dari arah Panumbangan sudah berada di lajur sebelah kiri, atau pada posisi yang benar, tetap saja kecelakaan sering terjadi. Banyak kendaraan dari arah terminal langsung mengambil lajur kanan.

Otomatis jika pengendara tidak berhati-hati, dapat dipastikan kecelakaan tidak bisa dihindari. Asep menuturkan, saat ini aktiftas kendaraan di wilayah Panumbangan semakin ramai, sehingga dia berharap Pemkab Ciamis melalui Dinas Perhubungan (Dishub) segera mengagendakan pemasangan traffic light.

Senada dengan itu, Ade (45), warga Medanglayang, mengatakan, dirinya seringkali melewati jalan tersebut. Dia mengaku selalu dihantui rasa was-was, bila sedang melintasi persimpangan tersebut.

Disamping arus kendaraan meningkat, para pengendara roda dua banyak kurang hati-hati, terkesan tidak memahami kondisi persimpangan tersebut. Menurut Ade, titik rawan kecelakaan tidak hanya ada di persimpangan Panumbangan-Ciawi saja.

Bahkan, di sepanjang jalur jalan raya Panumbangan banyak titik yang perlu dipasang traffic light. Dia yakin kalau saja pihak pemerintah respon terhadap tuntutan warga, pemasangan traffic light di beberapa titik rawan bisa meminimalisir kecelakaan akan berkurang. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply