PGRI & UPTD Gelar Lomba Antar Ranting

20/11/2012 0 Comments

Sidamulih, (harapanrakyat.com),- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan UPTD Pendidikan Kec. Sidamulih menggelar serangkaian kegiatan perlombaan bola voly dan futsal antar ranting, selama 3 hari (19-21/11). Kegiatan itu sengaja digelar dalam rangka menyambut hari Guru nasional dan HUT PGRI ke 67 yang jatuh pada tanggal 25 November 2012.

Ketua PGRI Kec. Sidamulih, Maman Hermana, S.Pd, Senin (19/11), mengatakan, keberadaan dan peran guru sangat menentukan keberhasilan arah dan kualitas pendidikan. Untuk itu, diperlukan upaya untuk memacu profesionalisme guru dengan peningkatan kompetensi dan penerapan kode etik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pendidikan Sidamulih, Agus Amsar S,Pd.,M,Pd, mengaku sangat mendukung kegiatan perlombaan tersebut. Baginya, kegiatan itu bisa menjadi ajang silaturrahmi dan penyegaran para guru se-Kec. Sidamulih.

“Ini juga bisa menjadi ajang konsolidasi untuk persiapan mengikuti kegiatan di tingkat kabupaten nanti, seperti lomba pupuh, cerdas cermat, bulutangkis dan kreatifitas guru,” ungkapnya.

Sudri, S.Pd, perwakilan peserta dari kalangan Kepala Sekolah, mengatakan, bahwa kegiatan peringatan hari guru dan HUT PGRI harus lebih ditingkatkan lagi di tahun mendatang.

“Kalau bisa lebih menyentuh masalah sosial, seperti memabntu siswa dari kalangan kurang mampu dan sunatan masal,” pungkasnya. (Madlani/R4)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply