Pipa PDAM Bocor, Warga Minta Segera Perbaikan

Pipa saluran air milik PDAM Tirta Anom Kota Banjar di Jl. Husein Kartasasmita, tepatnya di perempatan Djarum, bocor. Akibat kebocorna itu, sebagian badan jalan digenangi air. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekitar satu minggu lebih, pipa saluran air milik PDAM Tirta Anom Kota Banjar di Jl. Husein Kartasasmita, tepatnya di perempatan Djarum, bocor. Hingga saat ini, kebocoran belum juga diperbaiki.

Menurut Tatang, warga setempat, kebocoran pipa yang tertanam di bawah jalan itu tidak besar, namun air yang keluar cukup banyak, dan telah menggenangi bagian badan jalan.

“Setiap hari air terus keluar dari pipa bocor . Kebocoran pipa kemungkinan akibat berat beban kendaraan yang melintas. Bisa juga sambungan pipa terlepas, atau mungkin kualitas pipa jelek.  Kalau tidak segera diperbaiki, dapat membahayakan pengguna jalan,” kata Tatang, Minggu (11/11).

Pendapat serupa dikatakan Engkus, salah seorang ojeg yang biasa mangkal di perempatan Djarum. Bahkan, sejak pipa PDAM bocor, ia kerap mencuci motor menggunakan air yang keluar dan menggenangi bagian jalan.

“Ditempat yang bocor ini bagian aspal jalan tidak rata, sehingga menjadi kubangan air. Malam hari jalanan sudah sepi, saya sering mencuci motor di tempat itu, lumayan airnya jernih,” ujarnya.

Namun demikian, Engkus berharap petugas PDAM bisa secepatnya mengecek sekaligus melakukan perbaikan pada  pipa yang bocor. Sebab, selain mengganggu kenyamanan para pengguna jalan, jika dibiarkan terlalu lama maka dikhawatirkan pasokan air bersih di ke wilayah yang dialiri oleh jalur pipa tersebut menjadi tersendat. (PRA)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below