Puskesmas Banjarsari Butuh Mobil Ambulan

08/11/2012 0 Comments

Mobil ambulan miliki Puskesmas Banjarsari kondisinya kurang layak pakai. Pihak Puskesmas berharap, Pemkab Ciamis menyediakan anggaran untuk pengadaan mobil ambulan yang baru. Foto : Andri S Hamara/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Kec. Banjarsari membutuhkan sarana transportasi ambulan yang baru. Pasalnya, mobil ambulan yang ada di puskesmas saat ini kondisinya sangat mempirhatinkan. Sementara itu, mobil ambulan dengan kondisi baik sangat diperlukan untuk antar jemput pasien.

Kasubag TU Puskesmas Banjarsari, Bambang Piryadi, beberapa waktu lalu, mengatakan, mobil ambulan yang dimiliki Puskesmas Banjarsari sering keluar masuk bengkel akibat kondisinya rusak berat.

Bambang menuturkan, idealnya sekelas Puskemas memiliki dua unit kendaraan ambulan, dimana satu ambulan digunakan untuk keliling, dan satu unit lainnya standby di Puskemas, untuk mengantisipasi keadaan darurat.

Pada kesempatan itu, Bambang mengungkapkan harapannya, agar Puskesmas Banjarsari mendapat bantuan dari Pemkab Ciamis untuk menambah armada ambulan. “Soalnya, jika sudah berurusan dengan orang sakit, nyawa menjadi taruhannya,” pungkasnya. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply