SD di Kalipucang dan Banjarsari Disatroni Maling

16/11/2012 0 Comments

Diduga, Modus aksi pencurian dilakukan dengan berpura-pura menjadi sales

Kalipucang, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kecamatan Kalipucang dan Kec. Banjarsari disantroni maling. Tidak tanggung-tanggung, aksi pencurian di SDN 2 Tunggilis Kalipucang dilakukan siang hari bolong.

Diduga, maling tersebut menyamar sebagai sales dengan mempromosikan berbagai jenis produk. Dalam aksi tersebut, maling berhasil menggondol empat unit computer, dan dua laptop.

Ana Saumi, guru SDN 2 Tunggilis, mengatakan, laptop miliknya hilang saat ditinggal mengajar ke kelas. Menurut dia, laptop tersebut berada di atas meja di ruang guru.

“Saat keluar dari kelas, saya langsung ruangan kantor. Tapi saat melihat ke arah meja, laptop milik saya sudah tidak ada. Saya coba tanya kepada guru yang lain, tapi tidak ada yang mengetahuinya,” ungkapnya.

Kejadian serupa dialami Rahmatuloh, guru SDN 2 Tunggilis. Pada saat bersamaan, Laptop miliknya yang disimpan di atas meja di ruang guru itu juga raib digondol maling.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Tunggilis, membenarkan peristiwa yang terjadi di sekolahnya itu. Dia mengaku sangat menyayangkan apa yang menimpa para guru tersebut.

“Memang belakangan ini, sekolah kerap didatangi sales produk. Kuat dugaan, selain sales, yang bersangkutan juga merupakan sindikat pencuri, dengan modus berpura-pura menjadi sales,” katanya.

Di tempat terpisah, kehilangan komputer menimpa SD Negri 2 Cicapar Banjarsari. Berbeda, dengan SDN 2 Tunggilis, aksi pencurian yang menimpa SDN 2 Cicapar terjadi pada malam hari.

Plt. Kasubag TU UPTD Pendidikan Kec. Banjarsari, Nana, membenarkan kejadian yang menimpa SDN 2 Cicapar. Bahkan, kata dia, kejadian itu sudah dilaporkan klepada pihak kepolisian, untuk ditindaklanjuti. (ntang)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply