SDN 3 Sukajadi Minim Sarana

29/11/2012 0 Comments

Butuh 2 RKB, Ruang Guru, Ruang Kepsek dan Ruang UKS

Sadananya, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sukajadi Desa Sukajadi Kec. Sadananya Kab. Ciamis membutuhkan tambahan dua Ruangan Kelas Baru (RKB), gedung kantor, ruangan Kepala Sekolah dan ruangan UKS.

Kebutuhan sarana tersebut tujuannya untuk membantu memperlancar proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu ditujukan juga untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan dan akademik para siswa.

Saat ditemui HR, Kepala SDN 3 Sukajadi, Caca Irawan S.IP., beberapa waktu lalu, di ruang kerjanya, mengatakan, saran penunjang pendidikan di sekolahnya masih tergolong minim.

“Kami belum memiliki ruangan UKS representatif. Dan ruangan untuk kelas dua dan kelas tiga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Caca, ruang guru SDN 3 Sukajadi masih harus menyatu dengan ruang Kepala Sekolah dan ruang UKS. Akibatnya, pihak sekolah kerap kebingungan bila ada tamu berkunjung.

Caca menyebutkan, jumlah siswa di SDN 3 Sukajadi mencapai 189 orang. Jumlah itu dibagi menjadi delapan Rombongan Belajar (Rombel). Sementara ketersedian ruangan kelas hanya mencapai 6 rombel. Artinya, sekolah masih memerlukan 2 ruang kelas.

Menurut Caca, pembangunan RKB dan sarana penunjang pendidikan lainnya memerlukan biaya cukup besar. Sayangnya, sekolah belum memiliki alokasi anggaran untuk mewujudkannya.

Namun demikian, Caca mengaku tetap melaksanakan proses kegiatan belajar-mengajar (PKBM), dan terpaksa penggunaan ruangan kelas dilakukan secara bergiliran.

Bahkan untuk menyiasati minimnya ruangan kelas, pihaknya menyusun jadwal khusus untuk kelas 2 dan kelas 3. Sedangkan ruangan UKS, sementara  ini masih menyatu dengan ruangan kepala sekolah dan ruangan guru.

Pada kesempatan itu, Caca berharap Pemkab. Ciamis memberikan bantuan penambahan RKB dan sarana penunjang pendidikan lain yang diperlukan pihak sekolah. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply