Taman Bantaran Sungai Citanduy Jadi Tempat Indehoy

08/11/2012 0 Comments

Taman bantaran Sungai Citanduy yang berada di belakang kantor DPD Golkar dan RS Banjar Patroman kerap dijadikan tempat pacaran. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejak taman bantaran Sungai Citanduy yang berada di belakang kantor DPD Golkar dan RS Banjar Patroman selesai dibangun, taman tersebut kerap dijadikan tempat Indehoy alias pacaran oleh remaja maupun dewasa, terutama pada malam hari.

Kondisi taman yang gelap dan sepi, rupanya menjadi tempat strategis bagi mereka untuk memadu kasih. Bahkan menurut warga sekitar, pemandangan seperti itu tidak hanya waktu malam saja, tetapi saat siang pun sering terlihat.

Seperti diungkapkan Wawan, salah seorang warga. Dirinya mengaku khawatir melihat taman yang baru saja selesai dibangun disalah gunakan.

“Untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tidak diinginkan, saya berharap kepada dinas terkait secepatnya memfungsikan lampu taman. Hampir setiap malam lokasi itu dijadikan tempat pacaran, apalagi malam Minggu. Kalau tidak percaya silahkan cek langsung. Siang hari juga ada, masih pakai baju seragam sekolah lagi,” ujarnya, Kamis (1/11).

Wawan mengaku, dirinya sempat memperingatkan kepada mereka agar jangan berpacaran di lokasi tersebut, namun tetap saja tidak digubris. Meski merasa jengkel dan risi melihat ulah anak seperti itu, tetapi dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk mencegahnya.

“Kalau dikasih peringatannya dengan cara kasar kan tidak mungkin. Makanya sebagai solusinya lampu-lampu di taman segera difungsikan,” harap Wawan.

Pendapat serupa juga diungkapkan Agus, warga lainnya. Menurut dia, kalau taman dibiarkan gelap terlalu lama, berarti pemerintah melakukan pembiaran terhadap kegiatan yang bersifat negatif yang dilakukan anak remaja.

“Saya merasa sangat miris melihatnya, terlebih mereka itu statusnya sebagai pelajar SMA. Taman yang tujuannya dibangun untuk mempercantik kawasan bantaran sungai, tetapi malah digunakan sebagai tempat pacaran. Siang hari saja mereka berani pelukan sampai ciuman, apalagi malam. Namanya dua orang berlainan jenis, pacaran di tempat gelap dan sepi, bukan tidak mungkin mereka sampai melakukan hubungan intim di taman,” kata Agus.

DKPPLH Berjanji Lampu Taman Segera Berfungsi

Di tempat terpisah, Kabid. Pertamanan dan Pemakaman Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Lingkungan Hidup (DKPPLH) Kota Banjar, Hj. Nurjanah, berjanji, lampu taman bantaran Sungai Citanduy akan segera difungsikan.

Dia mengaku, masalah tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN lantaran sarananya sudah terpasang, hanya tinggal menyambungkan jaringan listriknya saja.

“Insya Alloh secepatnya taman bisa diterangi, karena memang untuk pembiayaan pembayaran listriknya ada pada DKPPLH, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan bagian bendahara. Hari ini juga kami akan mengingatkan kembali kepada pihak PLN supaya segera menyambungkan jaringan listriknya,” kata Nurjanah, kepada HR, Senin (5/11). (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply