Tingkatkan Disiplin, 122 Siswa Ikut Diklat

16/11/2012 0 Comments

(SMA Negeri 1 Lakbok)

122 siswa SMAN 1 Lakbok mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Saka Bhayangkara tingkat pertama tahun 2012, Kamis (8/11), di kampus SMAN 1 Lakbok. Foto : Andri S Hamara/HR.

Lakbok, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya sekitar 122 siswa SMAN 1 Lakbok mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Saka Bhayangkara tingkat pertama tahun 2012, Kamis (8/11), di kampus SMAN 1 Lakbok.

Diklat PKS dan Saka Bhayangkara tersebut dalam rangka memupuk kedisiplinan dan kemandirian di kalangan siswa-siswi SMAN 1 Lakbok. Peserta diklat sendiri meliputi 70 peserta PKS, dan 52 peserta Saka Bhayangkara.

Pada kesempatan itu, wali murid, komite sekolah, Kasie SMA Dinas Pendidikan Ciamis, Muspika Kec. Lakbok, dan para pembina PKS dan Saka Bhayangkara dari jajaran Polsek Lakbok turut serta memberikan motivasi kepada para peserta.

Kasad Bimas Polres Ciamis, AKP Suyadi, dalam sambutannya, memberikan selamat kepada para siswa-siswi SMAN 1 Lakbok, karena telah resmi menjadi anggota PKS dan Saka Bahayangkara tahun 2012.

Suyadi berharap, keanggotaan dalam PKS dan Saka Bhayangkara, memberikan motivasi agar para siswa-siswi, mampu menciptakan dan menularkan kedispilinan dan kemandirian bagi siswa lain di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 1 Lakbok, Drs. Yaya Suryadi, MM, berharap, agar siswa-siswi yang sudah diresmikan menjadi anggota PKS dan Saka Bhayangkara, bisa menjadi contoh dan tauladan bagi siswa lainnya.

“Selain untuk pribadi anggota PKS dan Saka Bhayngkara, wawasan pendidikan karakter ini juga bisa ditularkan kepada siswa yang lain,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasie SMA Disdik Ciamis, Idang Dahlan, mengaku sangat berterima kasih kepada Pembina PKS dan Saka Bhayangkara dari Polsek Lakbok, Polsek Banjarsari dan Polres Ciamis, karena meluangkan waktu berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMAN 1 Lakbok.

“Pemahaman tentang sikap disiplin dan mandiri bisa menjadi bekal bagi siswa-siswi dalam hidup bermasyarakat. Dan yang paling penting, diharapkan agar para siswa tidak terjerembab dalam kenakalan remaja,” imbuhnya.

Siti Fatimah siswa kelas XI, Angkota PKS, mengaku bangga bisa mengikuti Diklat PKS dan Saka Bhayangkara di SMAN 1 Lakbok. Baginya, kegiatan itu memberikan wawasan tentang sikap disiplin dan mandiri. (Andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply